Tuesday 21st of May 2024

Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit Paling Efektif, Kulit Langsung Mulus dan Tampil Makin Pede

×

Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit Paling Efektif, Kulit Langsung Mulus dan Tampil Makin Pede

--

1. Menggunakan obat jerawat oles

Ada sejumlah produk obat jerawat oles yang bisa dibeli tanpa resep dokter dan dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam 1 hari. Beberapa obat jerawat oles tersebut umumnya mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

2. Menggunakan tea tree oil

Kamu perlu mencampurkan tea tree oil dengan minyak alami lain (carrier oil), seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, sebelum digunakan. Setelah tercampur rata, kamu dapat mencelupkan kapas ke dalam campuran minyak tersebut. Kemudian, oleskan kapas langsung ke area jerawat yang meradang. Jangan sampai salah, ya!

3. Mengoleskan gel lidah buaya


Gel lidah buaya seringkali dijadikan bahan utama dalam berbagai jenis produk perawatan kulit. Hal ini karena lidah buaya memiliki banyak manfaat, mulai dari melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, hingga berbagai masalah kulit lain, misalnya psoriasis.

4. Mengompres dengan teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang diketahui mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, meredakan peradangan, serta melawan bakteri penyebab jerawat.

5. Memakai masker belerang

Meskipun berbau cukup menyengat, masker belerang (sulfur) telah lama dikenal sebagai salah satu metode membersihkan pori-pori dari sumbatan minyak dan kotoran berlebih, serta meredakan peradangan pada jerawat.

Sumber:

UPDATE TERBARU