Sunday 5th of May 2024

Apa itu Megalomania, Gangguan Mental Yang Membuat Penderitanya Haus Kekuasaan, Ini Gejala dan Penyebabnya

×

Apa itu Megalomania, Gangguan Mental Yang Membuat Penderitanya Haus Kekuasaan, Ini Gejala dan Penyebabnya

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi seputar Megalomania yang harus kamu ketahui. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Pernah mendengar kata Megalomania? Kata itu merujuk pada satu dari banyaknya kelainan mental yang diderita oleh seseorang. Istilah megalomania sebenarnya berasal dari Bahasa Yunani dengan arti yang terkait dengan “obsesi yang sangat besar”. Sedangkan menurut Medical News Today, megalomania adalah salah satu jenis delusi yang bisa menjadi tanda dari beberapa jenis gangguan mental. 


Baca juga: Baca Novel Infinite Mage Full Chapter Bahasa Indonesia, Petualangan Menjadi Penyihir Terkuat di Dunia

Baca juga: Viral! Video Dua Sejoli Mesum di Warung Trawas Mojokerto, Kapolsek: Masih dalam Penyelidikan

Baca juga: Review Film Shotgun Wedding, Adegan Aksinya Jadi Penyelamat Alur Cerita

Megalomania atau delusion of grandeur, mungkin terdengar sedikit asing di telinga kamu, karena jarang menemukan kasus seperti ini. Kondisi ini kerap tidak disadari oleh pengidapnya, sehingga ia dijauhi oleh orang-orang sekitarnya. Apalagi, pengidap megalomania bisa saja tidak sadar bahwa dirinya memerlukan pertolongan medis.

Penyakit mental ini merupakan gangguan yang sangat serius, karena penderita megalomania ini tidak dapat membedakan antara mana yang nyata, dan mana yang tidak nyata. Akhirnya, penderita megalomania menganggap dirinya mempunyai kekuasaan, kecerdasan dan kekayaan yang berbanding terbalik dengan sebenarnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU