Friday 3rd of May 2024

Daftar Kapal PELNI Terbesar di Indonesia, Muat Hampir 2000 Penumpang dengan Berbagai Rute

×

Daftar Kapal PELNI Terbesar di Indonesia, Muat Hampir 2000 Penumpang dengan Berbagai Rute

--

ASCOMAXX.com – Kepo dengan kapal PELNI terbesar? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar kapal PELNI terbesar yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kapal menjadi salah satu alat transportasi yang cukup populer di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, sebagian besar wilayah Indonesia dalah lautan yang mana hal tersebut membuat Indonesia disebut sebagai negara maritim.


Baca juga: Harga Tiket dan Jadwal Kapal Ferry Surabaya Madura Bulan Oktober 2023 Berikut Link Pesan Tiketnya

Baca juga: Cara Cek Tunjangan Intensif Kemenag Tahun 2023, Khusus Buat Guru PAI Non PNS dan Guru Ngaji!

Baca juga: Teka-Teki Sosok Calon Istri Afgan, Begini Perjalanan Asmara dari Sang Bintang

Wisata bahari merupakan salah satu jenis wisata yang populer hingga saat ini. Salah satu wisata bahari yang masih menjadi favorit banyak wisatawan adalah wisata kapal penyeberangan.

Kapal penyeberangan sendiri merupakan sebuah kapal yang berfungsi sebagai jembatan bergerak untuk mengangkut penumpang dan kendaraan beserta muatannya dari pulau satu ke pulau lainnya.

Salah satu perusahaan kapal di Indonesia adalah PELNI. PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) sendiri merupakan perusahaan pelayaran milik negara yang didirikan pada tanggal 28 April 1952 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. M2/1/2 tanggal 28 April 1952.

Sumber:

UPDATE TERBARU