Sunday 19th of May 2024

Fakta Kamila Andini, Rupanya Putri dari Sutradara Kondang Garin Nugroho Ini Siap Tangani Series Gadis Kretek di Netflix

×

Fakta Kamila Andini, Rupanya Putri dari Sutradara Kondang Garin Nugroho Ini Siap Tangani Series Gadis Kretek di Netflix

--

ASCOMAXX.com –  Kabar series "Gadis Kretek" yang akan tayang di Netflix kini menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat film dan serial tanah air. Pasalnya, series adaptasi dari novel laris karya Ratih Kumala ini akan menjadi serial original Netflix pertama dari Indonesia.

Sederet nama besar telah diumumkan untuk siap terlibat dalam series "Gadis Kretek". Selain nama Dian Sastro, Putri Marino, hingga Arya Saloka sebagai pemain, nama Kamila Andini yang didapuk sebagai sutradara tak kalah mencuri perhatian publik. Seperti apa fakta faktanya?


Baca juga: Gugatan Usia Capres-Cawapres dan Hubungan Keluarga Ketua MK dengan Gibran Jadi Sorotan Warganet

Baca juga: Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu Bersama Pasangan Pakai Link Day Since Viral TikTok, Bagikan Momen Romantismu Segera!

Baca juga: Fakta Menarik Nadine Amizah Pelantun 'Rayuan Perempuan Gila', Sering Manggung Tanpa Alas Kaki

Tak pernah berpikir akan terjun ke dunia perfilman Tanah Air mengikuti jejak sang ayah yang merupakan seorang sutradara, Garin Nugroho, Kamila Andini awalnya memiliki ketertarikan di dunia fotografi. Perempuan yang merupakan alumnus jurusan Mass Communication di Melbourne International of Business and Technology, Australia itu justru sempat merasa takut akan bekerja di bawah bayang-bayang ayahnya.

Pada tahun 2009, ia membantu ayahnya dalam mengarahkan film Generasi Biru tentang  band Slank Ia memulai debut filmnya pada usia 24 tahun. Film layar lebar pertamanya berjudul The Mirror Never Lies yang tayang pada tahun 2011.

Dalam proses produksi film itu memerlukan waktu lebih dari dua tahun untuk penelitian dan dua bulan untuk pembuatan filmnya. Film itu diproduksi bersama  dengan World Wide Fund for Nature (WWF) dan diputar di lebih dari 30 festival di seluruh dunia, termasuk Festival Film Internasional Berlinale.

Sumber:

UPDATE TERBARU