Monday 13th of May 2024

Fakta Menarik Nadine Amizah Pelantun 'Rayuan Perempuan Gila', Sering Manggung Tanpa Alas Kaki

×

Fakta Menarik Nadine Amizah Pelantun 'Rayuan Perempuan Gila', Sering Manggung Tanpa Alas Kaki

--

ASCOMAXX.com - Nadine Amizah menjadi salah satu penyanyi populer yang lirik-liriknya banyak menginspirasi anak muda. Pada kesempatan kali ini kami akan merangkum tentang sosok Nadine Amizah beserta fakta menarik tentangnya. Simak rangkuman lengkapnya dibawah ini.

Nadin Amizah, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Bandung, Jawa Barat, memulai terkenalnya ketika berkolaborasi dengan Dipha Barus dalam sebuah pertunjukan besar di Djakarta Warehouse Project.


Namanya semakin dikenal secara luas setelah bekerjasama dengan Sal Priadi dalam lagu "Amin Paling Serius," yang dirilis pada tahun 2019 dan bahkan meraih penghargaan AMI Awards pada tahun yang sama.

Nadin Amizah adalah salah satu contoh langka dari seseorang yang memulai karier melalui media sosial dan meraih kesuksesan besar dalam waktu singkat.

Baca juga: Kasus Ibu Tenggelamkan Bayi Ke Dalam Ember di Jakarta Selatan Masih Dalam Penyelidikan, Komnas PA : Diduga Alami Baby Blues

Baca juga: Profil dan Biodata Cynantia Pratita, Vokalis Band Rock Indie Stereowall yang Gemar Bergaya Ala Artis K-Pop

Baca juga: Profil dan Biodata Freya JKT48 yang Ternyata Keturunan Sultan Hamengkubuwono II, Lengkap Dari Agama Hingga Medsos

Dalam usianya yang masih sangat muda, belum genap 20 tahun, ia telah berhasil meraih penghargaan paling prestisius dalam industri musik tanah air, yaitu dua penghargaan AMI Awards pada tahun 2019.

Ini bukan kali pertama ia menjadi nominasi AMI Awards pada tahun 2019, karena sebelumnya pada tahun 2017, ia dinominasikan dalam tiga kategori berkat kolaborasi duetnya dengan DJ Dipha Barus. Kolaborasi tersebut membawanya lebih diakui dalam dunia tarik suara Indonesia.

Sebelum bergabung dengan DJ terkenal asli Indonesia, Nadin sering meng-cover lagu-lagu populer dengan gayanya sendiri, yang sukses menarik banyak penonton berkat suaranya yang unik dan berkarisma. Tidak hanya mahir dalam bernyanyi, ia juga memiliki kemampuan dalam menciptakan lagu sendiri.

Biodata & Profil

Nama Lengkap: Nadin Amizah
Nama Panggung: Nadin Amizah
Nama Panggilan: Nadin
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, Jawa Barat, 28 Mei 2000
Kewarganegaraan: Indonesia
Pendidikan: Lulusan SMA Negeri 67 Jakarta
Agama: Islam
Orang Tua: Raja (Ayah), Intan Gurnita Widiatie (Ibu)
Saudara: Renny Yurli Oktaviani, Yuri Rahmat Raffi, Kayla Hendrina, Yusuf Ahmad Rayhan
Pacar: Kevin Hugo
Profesi: Penyanyi
Hobi: Menyanyi, Traveling, Fotografi
Facebook: –
Twitter: @rahasiabulan
Instagram: @cakecaine
TikTok: –
YouTube: Nadin Amizah Official

Fakta Menarik Nadine Amizah

Terdapat beberapa fakta menarik mengenai Nadin Amizah:

1. Ketika pertama kali muncul, ia selalu menggunakan latar belakang berwarna hitam karena merasa kurang percaya diri.

2. Pada usia 17 tahun, ia berduet dengan DJ terkenal, DJ Dipha Barus, dalam lagu berjudul "All Good." Pertemuan mereka berawal dari Instagram, ketika Dipha Barus dihargai oleh keunikan dan karakter suara Nadin.

3. Selain berkolaborasi dengan DJ Dipha, Nadin juga memiliki kesempatan untuk berduet dengan Sal Priadi dalam lagu "Amin Paling Serius." Lagu ini bahkan ia nyanyikan di panggung AMI Awards 2019.

Sumber:

UPDATE TERBARU