Friday 17th of May 2024

Viral, Begini Arti Kata Phe yang Digunakan Oleh TikToker Hansen Vendi Agus: Tak Bisa Sembarangan Loh

×

Viral, Begini Arti Kata Phe yang Digunakan Oleh TikToker Hansen Vendi Agus: Tak Bisa Sembarangan Loh

--

Arti Kata Phe yang Digunakan Oleh TikToker Hansen Vendi Agus

Dari videonya, Hansen mengatakan “phei a phei” menggunakan logat Mandarin, sehingga banyak yang mengira kata tersebut berasal dari bahasa China. Tapi rupanya, kata phei tidak ditemukan dalam kamus bahasa China.

Setelah ditelusuri, ternyata yang ada dalam bahasa China bukan phei, melainkan pei. Pei artinya untuk dipakai, untuk dikagumi, atau untuk menghormati.


Yang mana arti tersebut tidak sesuai dengan konteks video unggahan Hansen. Karena itu, banyak netizen yang menduga bahwa kata tersebut bukan bahasa China yang resmi, tetapi sebuah slang atau bahasa gaul.

Namun dalam bahasa gaul , phei dapat diartikan sebagai “cuih”, yaitu kata seru yang digunakan untuk meniru bunyi ketika seseorang membuang ludah. Kata phei dianggap kasar karena termasuk umpatan yang bertujuan untuk memaki atau mengejek seseorang.

Umumnya, kata phei diucapkan secara langsung ketika sedang berdebat dengan seseorang. Huruf “ph” yang terletak di awal kata ditekankan sehingga terkesan lebih tegas.

Baca juga: Profil dan Biodata Felicia Natalie Tiktokers Cantik yang Selalu Muncul di FYP, Konten POV Jadi Favorit!

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Alkes Kelor, Seleb TikTok yang Digeruduk Warga Usai Singgung Sinonggi

Baca juga: Kembali Muncul Buaya di Pemukiman Warga, Kali ini di Sungai Afur Dekat SMPN 30 Surabaya Viral di Tiktok

Umpatan dalam Bahasa China

  1. Bèndàn (笨蛋)

Dalam bahasa Mandarin, bèndàn artinya bodoh. Dalam pembicaraan formal, istilah ini mungkin akan dianggap sebagai penghinaan. Namun, dalam konteks yang lebih santai, bèndàn sering dijadikan panggilan kepada teman dekat.

  1. Bèn rén (笨人)

Secara harfiah, bèn rén artinya idiot atau bodoh. Istilah ini biasa digunakan untuk menyebut seseorang yang belajar di sekolah tapi tidak kunjung pintar. Namun, kata bèn rén juga bisa ditujukan untuk diri sendiri.

  1. Gǔn dàn (滚蛋)

Secara bahasa, gǔn dàn artinya telur menggelinding. Di China, menyebut seseorang “telur menggelinding” berarti menyuruh mereka untuk pergi alias mengusir mereka.

Nah, itulah informasi mengenai arti kata phe yang digunakan oleh TikToker Hansen Vendi Agus yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bemanfaat dan terimakasih sudah membaca!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU