Thursday 16th of May 2024

Kembali Muncul Buaya di Pemukiman Warga, Kali ini di Sungai Afur Dekat SMPN 30 Surabaya Viral di Tiktok

×

Kembali Muncul Buaya di Pemukiman Warga, Kali ini di Sungai Afur Dekat SMPN 30 Surabaya Viral di Tiktok

--

ASCOMAXX.com - Pemerintah Kota Surabaya sudah lama memberikan imbauan kepada warganya agar tidak bermain di tepi sungai atau berenang di dalam sungai. Imbauan ini dikeluarkan sebagai respons terhadap serangkaian insiden tenggelam yang terjadi di sungai. Saat ini, warga juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya binatang buaya di sekitar sungai, terutama di sungai yang berdekatan dengan muara laut.

Kejadian ini terjadi di kawasan Medokan Semampir - Sukolilo, Surabaya Timur pada hari Selasa (10/10/2023). Pada hari tersebut, seekor buaya muara dengan panjang sekitar 1.5 meter muncul dan berenang dengan santai di sungai yang terletak di tengah-tengah pemukiman warga. Keberadaan buaya ini terekam oleh warga dalam sebuah video pada pukul 11.30 WIB.


Baca juga: Meresahkan! Akhirnya Pelaku Maling Kerbau di Labuhanbatu Ditangkap, Pelaku Berjumlah 6 Orang Mengaku Baru Sekali Melancarkan Aksinya

Baca juga: Pengumuman Mati Listrik Hari Ini di Kota Jambi, Rabu 11 Oktober 2023! Catat Jadwalnya Disini

Baca juga: Inilah Sosok Gus Marlock Seorang Aktivis dan Motivator Pendidikan SMK, Hadirkan Banyak Program Inovasi!

Video ini kemudian diunggah oleh pengguna akun media sosial @MasVik dan mendapat banyak komentar dari warganet. Akun tersebut menuliskan, "Hati-hati ya buat warga yang tinggal di sekitar SMPN 30 Surabaya, ada buaya yang berkeliaran di sekitar sungai. Sementara kami dan para petugas terkait masih berkoordinasi untuk evakuasi buaya tersebut."

Sumber:

UPDATE TERBARU