Wednesday 15th of May 2024

Harga Tiket Konser Konser Ngayogjazz 2023, Jangan Sampai Terlewat! Catat Tanggalnya Disini

×

Harga Tiket Konser Konser Ngayogjazz 2023, Jangan Sampai Terlewat! Catat Tanggalnya Disini

--

ASCOMAXX.com - Salah satu acara musik yang akan digelar adalah Ngayogjazz 2023. Kalian pecinta konser musik atau penggemar musik Jazz, tentu tak boleh melewatkan informasi satu ini. Berikut ini adalah harga tiket beserta jadwal lengkapnya. 

Ngayogjazz dimulai dengan adanya sebuah konser musik kecil bernama Mben Senen yang menampilkan genre jazz di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Pada tahun 2007, muncul gagasan untuk mengadakan Ngayogjazz yang pertama kali diinisiasi oleh komunitas jazz setempat.


Pada tahun tersebut, Ngayogjazz diselenggarakan di Dusun Kembaran, Kasihan, Bantul, yang juga merupakan lokasi dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Acara tersebut berhasil menghadirkan beberapa musisi jazz ternama seperti Tie Utami, Syaharani, Viky Sianipar, dan Iga Mawarni.

Pada tahun 2009, Ngayogjazz mengundang musisi jazz dari luar negeri untuk pertama kalinya, seperti Harri Stojka dan Claudius Jelinek dari Austria. Dari Malaysia, Albert Yap dan Basgroove 100 turut tampil dalam acara tersebut.

Baca juga: Jadwal Konser Dewa 19 di Tasikmalaya Oktober 2023, Baladewa Haram Skip Nih Ada Rossa Juga

Baca juga: Jadwal Konser Neck Deep di Indonesia 2023: Jakarta, Surabaya dan Medan

Baca juga: Cara Beli Tiket Konser Marvellous Fest 2023, Harga Mulai 100 Ribuan! Cek Langkah-langkahnya Berikut Ini

Sayangnya, Ngayogjazz harus dibatalkan pada tahun 2010 akibat letusan Gunung Merapi. Sebagai penggantinya, Ngayogjazz 2011 dihelat dua kali dalam setahun, yaitu di Pelataran Joko Pekik pada bulan Januari, dan di Kotagede pada bulan November.

Sejak saat itu, Ngayogjazz telah menjadi acara yang berlanjut hingga sekarang. Selalu memilih desa-desa di Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan, Ngayogjazz dikenal sebagai festival musik jazz yang merakyat.

Jadwal Ngayogjazz 2023

Seperti yang terjadi dalam penyelenggaraan Ngayogjazz 2023, panggung pertunjukan akan didirikan di beberapa lokasi di Dusun Gancahan.

Acara musik jazz ini terkadang menggabungkan elemen seni tradisional. Kehadiran musisi jazz internasional juga bisa terjadi, sebagaimana yang terjadi dalam Ngayogjazz 2022. Jadwal pelaksanaan Ngayogjazz 2023 telah dijadwalkan pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU