Saturday 18th of May 2024

Kisah Mistis Tanjakan Panganten Garut, Konon Sangat Pantang Dilewati Oleh Calon Pengantin Hingga Mitos Lainnya

×

Kisah Mistis Tanjakan Panganten Garut, Konon Sangat Pantang Dilewati Oleh Calon Pengantin Hingga Mitos Lainnya

--

Menurut cerita masyarakat setempat, banyak terjadi kecelakaan di tanjakan ini yang melibatkan pengantin. Pada tahun 2013, sebuah rombongan pengantin dari Jawa Tengah terlibat kecelakaan tunggal di sini.Meski ada yang luka parah, untungnya tidak sampai meninggal.

Meski mitos tersebut masih belum terbukti kebenarannya, faktanya Tanjakan Panganten memang cukup terjal untuk dilalui. Apalagi bagi mereka yang belum terbiasa melewatinya. Terdapat jurang di samping kiri dan tebing setinggi seratus meteran di sebelah kanan jalan.


Baca juga: Viral! Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati Bagi-Bagi Gepokan Uang ke Kader PDIP, Ada Apa?

Baca juga: Heboh! Pengakuan Otto Hasibuan Jika Jessica Wongso Dihipnotis Oleh Penyidik Metro Jaya, Kilas Balik Kisah Kopi Maut

Baca juga: Cerai Sama Arya Saloka? Putri Anne Kepergok Lagi Dugem di Pub Usai Lepas Hijab

Menurut masyarakat, pasangan pengantin yang akan melewati jalan itu harus turun terlebih dahulu dari kendaraan dan melewati Tanjakan Panganten dengan berjalan kaki. Setelah melewatinya, pengantin boleh menaiki lagi kendaraannya. 

Di samping itu, masyarakat juga perlu sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara dan menghindari tindakan nekat saat melewati Tanjakan Panganten. Sebab, keselamatan adalah hal yang paling utama dalam berkendara, terutama di jalan yang cukup berbahaya seperti Tanjakan Panganten.

Sekian dulu informasi kali ini mengenai Kisah Mistis Tanjakan Panganten Garut, Konon Sangat Pantang Dilewati Oleh Calon Pengantin Hingga Mitos Lainnya yang bisa kami sampaikan disini. Harus waspada dan berhati hati ya jika kamu melewati tempat ini supaya tak terjadi hal yang tak di inginkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU