Wednesday 29th of May 2024

Tumpukan Sampah 60 Ton di Kotabaru Jogja Tutupi Akses Jalan, Krisis Sampah Belum Usai!

×

Tumpukan Sampah 60 Ton di Kotabaru Jogja Tutupi Akses Jalan, Krisis Sampah Belum Usai!

--

ASCOMAXX.com - Krisis sampah di Kotabaru Jogjakarta belum usai. Kini, tumpukan sampah yang telah menggunung tersebut tutupi akses jalan hingga sejauh 50 meter. Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, begini kondisi lengkapnya!

Masalah sampah masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di Indonesia hingga saat ini. Penumpukan sampah yang semakin meningkat seharusnya menjadi perhatian utama pemerintah. Contohnya, baru-baru ini terjadi penumpukan sampah sebanyak 60 ton di Kotabaru Jogja.


Hal ini menunjukkan bahwa upaya penanganan sampah masih perlu diperkuat dan ditingkatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Riko Arizka Pembunuh Elisa Mulyani Dihukum 15 Tahun Bui, Kakak Korban Kecewa dengan Putusan Hakim!

Baca juga: Sosok Psikopat Ronald Tannur yang Bunuh Kekasihnya, Dilindas Mobil dan Tertawa Saat Merekamnya!

Baca juga: Link Video Tante Prank Ojol Viral Twitter Tiktok 2023, Full Movie Uncut No Sensor!

Tumpukan sampah yang membentang sepanjang sekitar 50 meter, menurut penjual bunga bernama Wahyu (27), telah ada selama sekitar satu bulan. Namun, pengambilan sampah di Depo ini sudah terbengkalai selama hampir 3 bulan.

“Kebanyakan yang datang merupakan sampah dari penggerobak yang dilansir menggunakan motor. Tentu, kondisi tersebut sangat mengganggu terutama bagi para konsumen,” ujarnya.

Depo ini menjadi pemandangan yang sesak karena adanya "gunung" sampah yang sudah ada selama sekitar satu bulan, membentang hingga sekitar 50 meter dan menutup sebagian jalan Merbabu.

Sumber:

UPDATE TERBARU