Friday 3rd of May 2024

Mengenal Kolecer, Mainan Baling-Baling Bambu Tradisional dari Sunda

×

Mengenal Kolecer, Mainan Baling-Baling Bambu Tradisional dari Sunda

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai mainan kolecer yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Setiap anak selalu gemar bermain. Hingga saat ini, sudah banyak mainan yang bisa digunakan baik mainan tradisional maupun modern. Salah satu mainan yang masih eksis hingga saat ini adalah kolecer.


Baca juga: Bola yang Digunakan dalam Permainan Bulu Tangkis Disebut? Ini Dia Jawabannya!

Baca juga: Contoh Shuriken (Bintang) dari Kertas Origami Kreatif dan Keren, Jadi Mainan Murah Low Budget!

Baca juga: Link Nonton Film The Friendship Game (2022) Sub Indo 1080p Full Movie, Permainan Haram yang Bikin Sahabat Hilang

Sekilas Tentang Kolecer

Kolecer atau baling bambu merupakan sebuah mainan populer di wilayah kalangan masyarakat Sunda. Alat utama permainan tradisional masyarakat Sunda ini adalah baling-baling.

Baling-baling ini terbuat dari kayu dengan dililit daun pisang kering. Baling-baling itu kemudian dipasang dengan batang bambu ukuran kecil sampai besar.

Panjang baling-baling kolecer beragam, dari 0,5 meter sampai sekitar empat meter. Bahan dasar yang digunakan adalah beberapa jenis kayu mulai dari pohon kitanah, randu, dan tisuk.

Sumber:

UPDATE TERBARU