Friday 26th of April 2024

Viral Beredar Video Benda Misterius di Atas Gunung Merapi, Bentuknya Mirip Seperti UFO Alien

×

Viral Beredar Video Benda Misterius di Atas Gunung Merapi, Bentuknya Mirip Seperti UFO Alien

--

ASCOMAXX.com - Beredar video viral yang menampakkan benda misterius di atas Gunung Merapi. Banyak yang benduga benda tersebut mirip UFO (unidentified flying object) Alien. Kejadiann tersebut terekam pada Selasa, 24 Januari 2023.

Melansir dari akun twitter @kabarufo yang mengunggah sebuah postingan video dengan menampilkan benda misterius diatas Gunung Merapi. Kejadian tersebut dari lokasi pengamatan di Desa Kemirikebo yang berjarak 9 km dari Gunung Merapi.


Akun tersebut juga menambahkan, jika gunung berapi merupakan lokasi paling sering munculnya penampakan UFO. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial hingga telah ditonton lebih dari 160 ribu kali.

Sebuah akun dari twitter @HoaxEye kemudian mencoba melakukan alanisa terhadap video tersebut. Didapatkan bahwa kemungkinan yang melintas di atas Gunung Merapi kemungkinan pesawat, helikopter atau drone.

Baca juga: Info Terkini Banjir Johor Bahru, Malaysia: Dipicu Hujan Lebat dan 3.500 Warga Mengungsi

Baca juga: 4 Kementrian Ini Butuhkan CPNS 2023 Lulusan SMA dan SMK, Daftarkan Dirimu Sekarang Juga

Baca juga: Geger! Buruh Pabrik di Depok Gigit Rekan Kerjanya Terpaksa Dikarantina Jadi Trending Twitter, Warganet: Beliau Terinspirasi The Last Of Us

Penjelasan Ahli BPPTKG

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) juga ikut menanggapi viralnya video tersebut. Melalui akun twitternya @BPPTKG menjelaskan berdasarkan data kegempaan, tidak ada sinyal yang signifikan terekam pada jam tersebut. BPPTKG juga belum bisa memastikan benda tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU