Tuesday 7th of May 2024

Viral Beredar Video Benda Misterius di Atas Gunung Merapi, Bentuknya Mirip Seperti UFO Alien

×

Viral Beredar Video Benda Misterius di Atas Gunung Merapi, Bentuknya Mirip Seperti UFO Alien

--

"Sebuah video beredar di media sosial menampilkan cahaya/benda langit yang bergerak di sekitar Merapi. Sehubungan dengan beredarnya video tersebut, dapat kami sampaikan bahwa kamera CCTV Badan Geologi yang berada di Pos Jrakah (sisi barat) Gunung Merapi merekam fenomena ini pada tanggal 24 Januari 2023 pukul 01.30 WIB." Tulis BPPTG.

"Berdasarkan data kegempaan, tidak terekam adanya sinyal yang signifikan pada jam tersebut. BPPTKG-PVMBG-Badan Geologi bertugas melakukan mitigasi Gunung Merapi, namun kami tidak memiliki kapabilitas untuk mengamati benda langit sehingga kami tidak bisa memastikan benda apa yang terlihat dalam video tersebut" jelas BPPTKG kembali.


Baca juga: Video SMA Buleleng Masih Geger di TikTok! Sepasang Pelajar yang Buat Video Asusila

Baca juga: Jadwal Tayang Series Terbaru Katarsis (2023) Resmi di Vidio.com, Plot Cerita dari Novel Best Seller dan Dibintangi Pevita Pearce

Baca juga: Syarat Pendaftaran CPNS 2023 Lulusan SMA dan SMK, Yuk Siapkan Semua Dokumennya Sedini Mungkin

BPPTG juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetep tenang dan mengikuti informasi yang terpercata. Mengingat status Gunung Merapi yang masih siaga.

"Aktivitas vulkanik Gunung Merapi saat ini cukup tinggi, yaitu berupa erupsi efusif yang ditandai dengan aktivitas pertumbuhan kubah lava, pembentukan guguran, dan awan panas guguran. Tingkat aktivitas masih “SIAGA”. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tidak panik, dan selalu mengikuti informasi dari sumber yang terpercaya," pungkas BPPTKG.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU