Thursday 16th of May 2024

Contoh Kata-Kata MC Pembawa Acara Pengajian Rutin Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) Terbaru

×

Contoh Kata-Kata MC Pembawa Acara Pengajian Rutin Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) Terbaru

--

ASCOMAXX.com – Kamu akan menjadi MC di pengajian NU? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh mc pembawa acara pengajian rutin muslimat nu (Nahdlatul Ulama) terbaru yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika NU adalah singkatan dari Nahdlatul Ulama yang secara bahasa diartikan dengan kebangkitan ulama. Untuk menambah informasi, Nahdlatul Ulama menganut firkah ahlussunah wal-jama'ah, yaitu sebuah pola pikir yang mengambil jalan Timur antara nash (Al-Qur'an dan hadis) dengan akal (ijmak dan qiyas).


Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Tahlilan yang Singkat dan Mudah Dihafal Buat Pengajian Rutinan

Baca juga: Link Download Teks MC Tahlilan yang Singkat dan Mudah Dihafal, Langsung Cetak Buat Mukaddimah

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian yang Baik dan Benar, Tinggal Copy Edit dan Siap Digunakan!

Setiap acara akan meriah dan tertata jika ada seseorang yang memandu. Nah, Acara tersebut biasanya akan dipandu oleh seorang MC atau pemandu acara yang mana harus memiliki teks agar tidak salah menyebutkan susunan acara. Lantas, bagaimana isi teks tersebut? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya!

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 

Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Sumber:

UPDATE TERBARU