Thursday 16th of May 2024

Link Template Teks Pembawa Acara MC Pengajian Rutin Muslimat Mingguan

×

Link Template Teks Pembawa Acara MC Pengajian Rutin Muslimat Mingguan

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel kali ini kami akan memberikan update informasi yang akan membahas terkait llink template teks pembawa acara mc pengajian rutin muslimat yang secara lengkap silahkan kalian simak pembahasannya berikut ini ya.

NU (Nahdlatul Ulama) sendiri adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 31 Januari tahun 1926.  Bisa dikatakan juga Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan di Dunia, memiliki peranan cukup signifikan dalam membangun masyarakat agamis, berkebangsaan dengan dasar Ahlussunnah Wal Jama’ah.


Apabila dilihat dari penghitungan mulai 1344 sampai 1444 ini dijadikan acuan umur NU dalam penanggalan Islam. Lalu, berdasarkan kalender tersebut, usianya tahun 2023 sudah masuk ke 100 tahun.

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Tahlilan yang Singkat dan Mudah Dihafal Buat Pengajian Rutinan

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian yang Baik dan Benar, Tinggal Copy Edit dan Siap Digunakan!

Baca juga: Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian yang Baik dan Benar, Acara Menjadi Lancar hingga Selesai

Pembawa acara pada acara pengajian biasanya mempunyai susunan acara yang tidak jauh berbeda dengan susunan acara formal. Hanya saja pada acara pengajian biasanya ditambah dengan acara doa dan pembacaan ayat Al-Quran serta sambutan yang lebih banyak.

Setiap acara akan meriah dan tertata jika ada seseorang yang memandu. Nah, Acara tersebut biasanya akan dipandu oleh seorang MC atau pemandu acara yang mana harus memiliki teks agar tidak salah menyebutkan susunan acara. Lantas, bagaimana isi teks tersebut? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya!

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU