Thursday 16th of May 2024

Kumpulan Contoh Teks MC Tahlilan yang Singkat dan Mudah Dihafal Buat Pengajian Rutinan

×

Kumpulan Contoh Teks MC Tahlilan yang Singkat dan Mudah Dihafal Buat Pengajian Rutinan

--

ASCOMAXX.com – Pengajian merupakan sebuah kegiatan positif yang dilakukan oleh umat muslim. Karenanya pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan contoh teks mc tahlilan yang singkat dan mudah dihafal buat pengajian rutinan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Secara garis besar, tahlilan adalah sebuah kegiatan membaca Surah Yasin dan bacaan tahlil yang bertujuan untuk mengirimkan do'a untuk orang yang sudah meninggal dunia. Yasin sendiri merupakan bacaan Surah, sedangkan tahlil, membaca kalimat dzikir. 


Singkatnya, acara tahlilan, dzikir bersama, majlis dzikir, atau doa bersama adalah ungkapan yang berbeda untuk menyebut suatu kegiatan yang sama, yaitu: kegiatan individual atau berkelompok untuk berdzikir kepada Allah SWT, Pada hakikatnya tahlilan/yasinan adalah bagian dari dzikir kepada Allah SWT.

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian yang Baik dan Benar, Tinggal Copy Edit dan Siap Digunakan!

Baca juga: Download Naskah Teks MC Pengajian Format PDF/DOC Gratis, Unduh Sekarang Disini!

Baca juga: Contoh Teks Pembukaan MC Islami yang Bisa Dicontoh Singkat, Padat, dan Jelas

Setiap acara akan meriah dan tertata jika ada seseorang yang memandu. Nah, Acara tersebut biasanya akan dipandu oleh seorang MC atau pemandu acara yang mana harus memiliki teks agar tidak salah menyebutkan susunan acara. Lantas, bagaimana isi teks tersebut? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya!

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 

Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Kumpulan Contoh Teks MC Tahlilan yang Singkat

Contoh 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Alhamdulllahilladzi anzala sakinata fiiqulubil mu’minin liyazdaadu iimanan ma’aa immanihim. Asyhadu anlaa ilaaha ilallaah wahdahu laa syari kalah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu warosulu la nabiyya ba’dah.

Sumber:

UPDATE TERBARU