Sunday 12th of May 2024

Jalan Tol Yogyakarta-Solo Segera Beroperasi, Miliki Panjang 92 KM Dengan Total Biaya Pembangunan USD 146.11 Juta

×

Jalan Tol Yogyakarta-Solo Segera Beroperasi, Miliki Panjang 92 KM Dengan Total Biaya Pembangunan USD 146.11 Juta

--

ASCOMAXX.com - Pembangunan proyek jalan tol Yogyakarta-Solo memakan sejumlah lahan milik warga dan ditargetkan usai 2024. Adanya tol ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Tak heran tol ini menjadi salah satu proyek yang tengah digalakkan secara nasional. Dibawah ini update selengkapnya.

Tol Yogyakarta-Solo jadi jalan penghubung panjang yang melewati banyak wilayah mulai persawahan, pekarangan, rumah hingga pemakaman.


Proyek Tol Yogyakarta-Solo ini akan memiliki panjang 91,93 km dan akan memiliki 6 persimpangan. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dari / ke Bandara Internasional Baru Yogyakarta di Kulonprogo.

Baca juga: Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung Jadi Proyek Nasional, Ditargetkan Selesai Tahun 2024

Baca juga: Sinopsis Film India Mission Majnu (2023) Misi Penghancuran Proyek Nuklir Tahun 1970

Baca juga: Proyek Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Ditarget Rampung 2023

Jalan tol ini direncanakan akan beroperasi pada Desember 2024. Proyek ini sedang diusulkan sebagai Proyek Strategis Nasional. NPV Proyek sebesar USD 146.11 Juta.

Salah satu makam tua di wilayah Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit, Boyolali ini terdampak pembangunan Tol Yogyakarta-Solo dan juga terdapat kasus pembebeasan lahan yang belum usai, begini updatenya.

Sumber:

UPDATE TERBARU