Sunday 12th of May 2024

Rekomendasi Aplikasi Penyusun Presentasi PPT yang Kreatif, Visual Aesthetic dan Informatif Bikin Audiens Tertarik

×

Rekomendasi Aplikasi Penyusun Presentasi PPT yang Kreatif, Visual Aesthetic dan Informatif Bikin Audiens Tertarik

--

Bagian-bagian Slide

1. Design Area

Design area adalah bagian slide yang akrab juga disebut dengan worksheet area,. Bagian ini adalah area kerja yang digunakan untuk mendesain tampilan dari sebuah slide presentasi.


2. Template

Template adalah bagian slide yang berisi desain bawaan yang disediakan oleh Microsoft.

3. Bookmark

Bookmark atau penanda berisi tentang desain slide yang presentator buat. Slide bookmark termasuk bentuk preview dari total halaman slide yang nantinya dipakai untuk presentasi.

4. Viewer

Viewer merupakan fitur preview yang umumnya disediakan untuk desainer. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka presentator bisa melihat secara langsung tampilan halaman dari slide tersebut. 

Baca juga: Gambar Komik Tentang Pramuka, Cocok Untuk Edukasi Materi!

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 202, Materi Menulis Surat Resmi!

Baca juga: Kenali Jenis dan Ukuran Hebel Lengkap, Material Bangunan yang Banyak Dilirik Saat Ini

Rekomendasi Aplikasi Penyusun Presentasi PPT

1. Google Slides

Aplikasi Google Slides (Gslides) merupakan salah satu variasi produk dari perusahaan Google. Secara keseluruhan, tampilan dan fitur dalam Glides cukup mirip dengan aplikasi presentasi paling populer yaitu Microsoft Power Point. Perbedaan keduanya terletak pada kemudahan akses file secara real time dan dari perangkat dimana saja.

2. Canva

Canva merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat multiple post perihal konten-konten dan informasi tertentu, Canva juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran.

Fitur-fitur yang ditawarkan Canva dapat membantu kamu membuat media mengajar seperti, membuat infografis, worksheet, poster, brosur, dan presentasi. 

3. Powtoon

Powtoon merupakan aplikasi pembelajaran online yang digunakan untuk presentasi maupun membuat animasi. Powtoon menyediakan berbagai macam fitur-fitur yang sangat kompleks seperti animasi tulisan tangan, animasi kartun, dan efek transisi yang ciamik. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan latar belakang suara yang menarik untuk dapat mempermudah peserta didik memahami materi pembelajaran. 

Sumber:

UPDATE TERBARU