Sunday 19th of May 2024

Resep Klepon Pelangi Untuk 40 Porsi dan Cara Buatnya, Jajanan Gurih dan Manis yang Tetap Eksis

×

Resep Klepon Pelangi Untuk 40 Porsi dan Cara Buatnya, Jajanan Gurih dan Manis yang Tetap Eksis

--

ASCOMAXX.com – Klepon adalah salah satu jajanan pasar yang bentuknya bulat kecil, berwarna hijau, kenyal, manis, berisi gula merah, dan disajikan dengan parutan kelapa. Cara membuat klepon tepung ketan mudah dipraktikkan di rumah. Camilan berwarna hijau ini berasal dari Jawa meski sebetulnya di beberapa daerah Indonesia ada makanan serupa tetapi namanya berbeda.

Maka dari itu disini akan kami berikan informasi soal Resep Klepon Pelangi Untuk 40 Porsi yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.


Baca juga: Takaran 20 Porsi Nasi Berapa Liter Beras yang Paling Pas, Dilengkapi dengan Tutorial Masaknya Untuk Pemula

Baca juga: Rekomendasi iCafe (Internet Cafe) di Bogor, Terjangkau dengan Pelayanan Terbaik!

Baca juga: Top 7 Tempat SPA Plus Terbaik Jakarta Tahun 2023: Harga, Fasilitas, dan Alamat Lengkapnya

Camilan berwarna hijau ini berasal dari Jawa seperti dilansir dari laman tasteatlas.com. Meski sebetulnya di beberapa daerah Indonesia ada makanan serupa tetapi namanya berbeda. Bahkan pembuatannya juga mirip dengan cara membuat klepon tepung ketan ini.

Kamu bisa kok membuatnya sendiri, caranya gampang banget. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya, silahkan kamu simak disini.

Bentuknya seperti bola-bola kecil berwarna hijau dengan isian gula merah atau gula Jawa, dan disajikan dengan parutan kelapa. Memiliki tekstur yang kenyal dan rasa manis, klepon biasanya disantap sebagai camilan pada pagi dan sore hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU