Saturday 18th of May 2024

Biaya Pendaftaran Masuk Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Tahun 2023/2024 Lengkap Dengan Contoh Tes Masuknya

×

Biaya Pendaftaran Masuk Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Tahun 2023/2024 Lengkap Dengan Contoh Tes Masuknya

--

Selain itu juga ada tes wawancara yang akan digunakan untuk mengetahui aspek kepribadian dan agama dari calon santri. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI

Sejarah Pondok Pesantren Tebuireng

Nama Tebu Ireng sendiri menurut cerita masyarakat setempat berasal dari “Kebo Ireng” (Kerbau hitam). Konon pada zaman dahulu ada seorang warga yang mempunyai kerbau ‘bule’ (berkulit kuning/putih).


Pada suatu hari kerbau tersebut menghilang dan ditemukan telah terperosok di rawa-rawa dalam keadaan memprihatinkan dengan lintah yang memenuhi tubuhnya. Kulit kerbau yang tadinya berwarna kuning tersebut berubah menjadi hitam. Seketika itu juga sang pemilik berteriak “Kebo ireng! Kebo ireng!”. Sejak saat itu dusun tempat ditemukannya kerbau tersebut dikenal dengan nama Kebo ireng.

Seiring berkembangnya zaman, kondisi di sekitar perkampungan semakin ramai. Salah satu buktinya adalah berdirinya pabrik gula di dusun tersebut yang mendorong masyarakat untuk menanam tebu yang berwarna hitam untuk bahan baku pembuatan gula. Hal tersebut yang konon juga menjadi latar belakang penamaan dusun Tebu Ireng.

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Tebuireng

- SD Islam Tebuireng Ir. Soedigno
- MTs Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng
- Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng
- SMP Abdul Wahid Hasyim Tebuireng
- SMA Abdul Wahid Hasyim Tebuireng
- SMA Trensains Tebuireng
- Madrasah Muallimin Hasyim Asy’ari
- Ma’had ‘Aly Hasyim Asy’ari
- SMK Khoiriyah Hasyim Tebuireng

Baca juga: Tips Lolos Tes Psikotes Bank BCA Tahun 2023, Keberhasilan Ada di Depan Mata!

Baca juga: Cara Lolos Tes Ayam Jago PSHT, Seleksi Wajib Pakai Ayam Wiring Kuning Untuk Siswa Baru

Baca juga: Sinopsis Film The Friendship Game (2022) Tes Ikatan Pertemanan, Malah Bongkar Aib yang Bikin Berantem Satu Sama Lain

Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Tebu Ireng

Biaya pendidikan untuk santri di tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah yang meliputi infaq sarana sekolah, seragam, administrasi sekolah dan lain – lain memiliki total sebesar Rp 9.540.000 untuk santri putri dan Rp 9.415.000 untuk santri putra. Biaya tersebut sudah termasuk SPP untuk santri di tingkatan ini sebesar Rp 1.250.000.

Sedangkan untuk pendidikan di Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah membutuhkan biaya pendidikan sebesar Rp 10.050.000 untuk santri putri dan Rp 9.925.000 untuk santri putra.

Biaya tersebut sudah termasuk SPP sebesar Rp 1.260.000 dan beragam kebutuhan lain meliputi buku panduan, seragam, administrasi sekolah dan infaq untuk sarana sekolah.

Untuk Madrasah Muallimin Hasyim Asy’ari dan SMA Abdul Wahid Hasyim membutuhkan biaya yang sama. Untuk bisa masuk dan menjadi santri di SMA Khoiriyah Tebuireng dibutuhkan biaya sebesar Rp 5.295.000 untuk santri putri dan Rp 5.170.000 untuk santri putra.

Total biaya tersebut juga sudah termasuk SPP satu semester sebesar Rp 980.000 dan beragam kebutuhan selama di pondok pesantren berupa seragam, buku, tas dan peralatan sekolah, administrasi serta infaq sarana pesantren dan madrasah.

Nah, itu dia informasi mengenai Contoh Soal Tes Masuk Pondok Pesantren Tebu Ireng Terbaru. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya. Kami Harap informasi ini bisa membantumu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU