Thursday 16th of May 2024

Tips Desain Rumah Konsep Soho Ala Angkahouse, Bikin Nuansa Hunian Jadi Makin Cakep dan Fungsional

×

Tips Desain Rumah Konsep Soho Ala Angkahouse, Bikin Nuansa Hunian Jadi Makin Cakep dan Fungsional

--

Karakteristik Small Office Home Office

1. Bisa Diterapkan Pada Apartemen dan Rumah Tapak

Guna membedakan program ruang antara fungsi hunian dengan fungsi kantor, maka pada unit SOHO diterapkan dengan konsep ‘loft’ yaitu dibuatnya lantai mezzanine untuk memisahkan antara ruang untuk hunian dan ruang untuk kantor. SOHO yang dikembangkan umumnya terdapat 3 opsi untuk unitnya yaitu sepenuhnya hunian, hunian dan kantor dan sepenuhnya kantor.


2. Punya Standar Khusus

Desain small office home office harus multifungsi merupakan sesuatu yang mempunyai berbagai tugas atau fungsi. Dapat diartikan ruang multifungsi merupakan ruang yang memiliki lebih dari 1 fungsi dalam satu waktu.

Ruang multifungsi memiliki nilai lebih, hal ini karena biasanya bisa menghemat luas tanah, waktu, dan mempermudah kerja manusia. Begitu pula dengan furnitur multifungsi yang memiliki nilai lebih dari segi ekonomi dan ergonomi. Furnitur jenis ini cocok untuk ruangan yang sempit seperti apartemen tipe studio, rumah dengan tipe rumah sederhana.

Selain itu sebagai sebuah workspace yang nyaman, meningkatkan produktivitas. Ruang kerja ini ini dapat untuk berkolaborasi antar individu. Produktivitas bekerja juga didukung dengan teknologi dan multifungsi.

Baca juga: Cara Reservasi dan Lokasi Lengkap B Fashion SPA & Hotel, Hadir dengan Interior Mewah dan Fasilitas Lengkap

Baca juga: 10 Restoran Populer Terdekat Saya di Bandung, Hadirkan Interior Menawan dan Mewah Juga Pengalaman Makan Unik

Baca juga: Lokasi dan Jam Buka-Tutup RM Omah Tobong Godean, Usung Interior Suasana Pedesaan yang Menenangkan

Tips Desain Rumah Konsep Soho Ala Angkahouse

1. Konsep Rumah

Angkahouse memiliki keunikan tersendiri dibanding rumah di sekitarnya, yakni hunian ini berbentuk kubus.

2. Gunakan Pagar Perforated

Selain bentuk rumahnya yang mampu mencuri perhatian, bagian pagar angkahouse juga terbilang unik. Kamu bisa menggunakan pagar perforated dengan lubang 0,8 sentimeter agar terlihat samar jika dilihat dari luar.

3. Taman Depan Rumah

Dengan tampilan eksterior bangunan yang serba putih, adanya taman di depan rumah mampu mencuri perhatian.

4. Interior Rumah Didominasi Warna Putih

Sama seperti halnya area eksterior, sebagian interior rumah angkahouse benar-benar didominasi oleh warna putih seperti dinding, lantai, dan furnitur. Pemilihan warna cat serba putih ini untuk memberi kesan ruangan yang lebih luas.

Sekian informasi lengkap mengenai tips desain rumah konsep soho ala angkahouse terupdate yang siapa tahu bisa menjadi inspirasi buatmu. Semoga dapat membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU