Friday 17th of May 2024

Kumpulan Contoh Soal Sandi Pramuka dan Kunci Jawabannya, Untuk Main Teka-Teki Seru Bersama Teman!

×

Kumpulan Contoh Soal Sandi Pramuka dan Kunci Jawabannya, Untuk Main Teka-Teki Seru Bersama Teman!

--

Kemudian bagi 3 dengan bagian yang sama banyak. Baris yang pertama harus kamu tulis dari kanan ke kiri sedangkan baris kedua ditulis dari kiri ke kanan. Untuk baris ketiga kamu mesti mengulangi pola yang sama yaitu dari kanan ke kiri dan begitu terus pada tahapan selanjutnya.

Baca juga: Crayon Carandache atau Caran d'Ache adalah: Produk Asal Swiss Dengan Harga Fantastis yang Jadi Idaman Semua Artist


Baca juga: Serangga yang Memiliki Rasa Solidaritas Tinggi Adalah? Dikenal Sebagai Hewan yang Punya Usia Sama Dengan Dinosaurus

Baca juga: Status Anak Hamil di Luar Nikah Menurut Islam adalah: Ada Perbedaan Pendapat 2 Ulama Besar

3. Sandi Angka

Sandi angka termasuk salah satu sandi-sandi pramuk yang mudah untuk dipraktikkan. Caranya dengan memberikan penomoran pada setiap alfabet menggunakan angka.

4. Sandi Jam

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan jam 06.00 untuk huruf A, jika beda waktu yang kita pakai untuk setiap 5 menit, maka huruf B memakai jam 06.05 dan seterusnya.

5. Sandi Siput

Salah satu sandi pramuka yang cukup sulit dibaca adalah sandi siput. Namun, bukan berarti sandi-sandi pramuka ini benar-benar tidak bisa dibaca oleh para anggota lainnya. Cara membacanya adalah dengan berputar seperti rumah siput.

6. Sandi Pramuka Semaphore

Salah satu jenis sandi pramuka yang banyak digunakan dan cukup familiar adalah semaphore atau semafor. Penggunaannya adalah dengan menggunakan bendera yang digerakkan dengan kedua tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU