Sunday 16th of June 2024

Download Contoh Soal Olimpiade Matematika SMP dan Kunci Jawabannya PDF Gratis, Belajar Jadi Lebih Mudah

×

Download Contoh Soal Olimpiade Matematika SMP dan Kunci Jawabannya PDF Gratis, Belajar Jadi Lebih Mudah

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai link download contoh soal olimpiade Matematika dan kunci jawabannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di perlombaan Olimpiade Nasional Tingkat Sekolah atau ajang kompetisi bagi para siswa dalam bidang sains. Mata pelajaran ini juga menjadi perlombaan OSN dalam tingkat SMP. Berikut contoh soal OSN yang bisa dipelajari.

Baca juga: Download Sonia - Benciku Sangka Sayang MP3/MP4 Gratis, 'Masih Membasah Luka yang Dulu Kau Cipta'

Baca juga: Download Soal Tes Wawancara PPS Pilkada 2024 PDF, Kisi-kisi Tepat Sasaran!

Contoh Soal Olimpiade Matematika

1. Seorang miliarder sedang membangun hotel,kamar-kamar hotel tersebut diberi nomor secara berutan dengan menggunakan bilangan asli mulai dari angka 1.nomor kamar dibuat dengan plat besi seharga RP.8.000 per digit sebagai contoh nomor 7 perlu biaya RP.8.000 dan nomor 11 perlu biaya RP.16.000.Jika hotel tersebut menghasilkan biaya sebesar RP.33.416.000 untuk membuat seluruh nomor kamar,maka banyaknya nomor kamar pada hotel tersebut adalah​....

Sumber:

UPDATE TERBARU