Friday 17th of May 2024

Kumpulan Contoh Soal Sandi Pramuka dan Kunci Jawabannya, Untuk Main Teka-Teki Seru Bersama Teman!

×

Kumpulan Contoh Soal Sandi Pramuka dan Kunci Jawabannya, Untuk Main Teka-Teki Seru Bersama Teman!

--

Terdapat buku panduan langkah menggerakkannya untuk setiap huruf sehingga kamu tinggal menirunya. Tentu saja kamu perlu waktu untuk menghafal semua huruf agar posisi gerakannya tidak tertukar.

Baca juga: Link Nonton Drama China Wrong Carriage, Right Groom (2023) SUB INDO Full Episode 1-24, Kisah Pengantin yang Tertukar Jelang Pernikahan


Baca juga: Spoiler Komik Obsessive Idol Chapter 3 Bahasa Indonesia, Kehidupan Hong Jooah Berubah 180 Derajat Setelah Tukaran Tubuh

Baca juga: Perbedaan Ikan Black Tetra Jantan dan Betina yang Harus Diketahui, Jangan Sampai Tertukar Ya

7. Sandi Braille

Biasanya, sandi Braille dipakai tuna netra dan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Huruf braille bisa dibaca dengan menggunakan sentuhan tangan lantaran ada 6 titik timbul yang diraba agar bisa dibaca.

8. Sandi AND

Sandi pramuka AND ini adalah dengan menggunakan kata AND dalam setiap katanya. Cara membaca sandi ini sangatlah mudah karena tinggal menghilangkan kata AND dan menggabungkannya.

9. Morse

Sandi morse menggunakan titik dan garis untuk membentuk suatu kalimat sesuai dengan ketentuan penggunaannya. Kamu dapat mempelajarinya di buku panduan yang memuat pola titik dan garis untuk setiap huruf.

10. Sandi Helen Keller

Jenis sandi Helen Keller hampir sama dengan braille dalam pemanfaatannya. Bedanya, sandi ini biasanya digunakan untuk tuna rungu dan tuna wicara dengan menggunakan simbol jari.

Sumber:

UPDATE TERBARU