Thursday 16th of May 2024

Cara Beli Tiket Kereta 2 Kursi Untuk 1 Orang, Emang Boleh? Cek di Sini

×

Cara Beli Tiket Kereta 2 Kursi Untuk 1 Orang, Emang Boleh? Cek di Sini

--

 Pengalaman Beli Tiket Kereta 2 Kursi Untuk 1 Orang

Seorang pengguna di Quora menjawab pertanyaan mengenai apakah boleh beli tiket kereta 2 kursi untuk 1 orang? Begini jawabannya:

Andi Hanafi Agustan


Bisa. Anda bisa membeli tiket kereta untuk 5 kursi di gerbong kereta. Namun untuk menguasai 5 kursi yang anda beli tiket nya, anda tidak bisa. Sudah banyak yang mencoba dan saya pribadi pun pernah.

Maksud hati agar tempat duduk lapang dan lega bisa dipakai untuk selonjoran dan tidur terlentang. Namun ketika kereta akan berangkat, petugas kereta akan memeriksa kembali semua kursi penumpang.

Jika kursi 5 kursi yang anda beli terlihat kosong maka akan dianggap belum terjual meskipun kenyataan sudah terjual kepada anda dengan bukti karcis yang anda beli. Petugas gerbong kereta akan menaikkan penumpang baru di stasiun selanjutnya di tempat kursi kosong yang sudah anda beli.

Anda bisa protes dan menuntut ganti rugi dan uang anda bisa dikembalikan.(untuk lebih jelas, ditanyakan langsung aja PT kereta api). inti nya adalah Anda tidak bisa egois memborong kursi hanya untuk anda sendiri, jumlah penumpang kereta jumlah nya banyak.

Jika memang anda banyak uang, mengapa tidak anda sea saja satu gerbong kereta untuk anda dan keluarga anda? PT kereta api melayani untuk urusan seperti ini. Jadi sebagai penumpang anda bukan lagi membeli tiket namun menyewa gerbong kereta.

Baca juga: Intip Harga Tiket Kereta Ekonomi Kelas C P Q S dan Perbedaan Fasilitasnya

Baca juga: Perbedaan Kelas Kereta Ekonomi C P Q S yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Beli Tiket

Baca juga: Perbedaan Kelas Kereta Api Ekonomi C dan CA Untuk Kereta Jarak Jauh, Ada Selisih Harga?

Cara Pesan Tiket Kereta Api di KAI Access Lebih dari 1 Orang untuk Mudik

  1. Unduh dan buka aplikasi KRL Access.
  2. Masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan, tanggal berangkat dan tanggal kembali jika perlu, kelas kereta, dan jumlah penumpang. Setelahnya, klik cari.
  3. Pilih kereta yang tersedia, sesuaikan dengan jadwal serta harga yang kamu inginkan.
  4. Isi data penumpang satu-persatu menggunakan data yang sesuai dengan kartu identitas. Kamu bisa menggunakan KTP atau paspor. Untuk bayi atau anak di bawah umur, kamu bisa menggunakan NIK yang tertera di kartu keluarga.
  5. Pilih kursi yang kamu inginkan. Usahakan memilih gerbong yang masih sepi agar penumpang berada di satu gerbong yang sama.
  6. Cek kembali detail pemesanan, klik centang pada syarat dan ketentuan, dan klik bayar.
  7. Pilihlah metode pembayaran yang kamu inginkan.
  8. Setelah membayar, cek kembali aplikasi KAI Access untuk melihat tiket yang telah diterbitkan. Jika tiket sudah terbit dan status pembayaran tiket telah lunas, itu artinya kamu sudah berhasil memesan tiket.

Nah, jadi itulah ulasan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai cara beli tiket kereta 2 kursi untuk 1 orang. Cek selengkapnya artikel menarik lainnya di ascomaxx.com ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU