Tuesday 14th of May 2024

Apakah Boleh Beli Tiket Kereta 2 Kursi Untuk 1 Orang, Begini Penjelasannya Dari PT KAI

×

Apakah Boleh Beli Tiket Kereta 2 Kursi Untuk 1 Orang, Begini Penjelasannya Dari PT KAI

--

Jika kursi 5 kursi yang anda beli terlihat kosong maka akan dianggap belum terjual meskipun kenyataan sudah terjual kepada anda dengan bukti karcis yang anda beli. Petugas gerbong kereta akan menaikkan penumpang baru di stasiun selanjutnya di tempat kursi kosong yang sudah anda beli.

Baca juga: Cara Memilih Tempat Duduk di Kereta Api Airlangga Lengkap Dengan Denahnya


Baca juga: Denah Tempat Duduk Kereta Api Airlangga Ekonomi C dan Tips Biar Dapat Bangku Berhadapan

Baca juga: Info Jadwal Kereta Sri Tanjung Rute Jogja Banyuwangi Tahun 2023 Cek di Sini Sebelum Booking Tiket

Cara Pesan Tiket Kereta Api di KAI Access 

  1. Unduh dan buka aplikasi KRL Access.
  2. Masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan, tanggal berangkat dan tanggal kembali jika perlu, kelas kereta, dan jumlah penumpang. Setelahnya, klik cari.
  3. Pilih kereta yang tersedia, sesuaikan dengan jadwal serta harga yang kamu inginkan.
  4. Isi data penumpang satu-persatu menggunakan data yang sesuai dengan kartu identitas. Kamu bisa menggunakan KTP atau paspor. Untuk bayi atau anak di bawah umur, kamu bisa menggunakan NIK yang tertera di kartu keluarga.
  5. Pilih kursi yang kamu inginkan. Usahakan memilih gerbong yang masih sepi agar penumpang berada di satu gerbong yang sama.
  6. Cek kembali detail pemesanan, klik centang pada syarat dan ketentuan, dan klik bayar.
  7. Pilihlah metode pembayaran yang kamu inginkan.
  8. Setelah membayar, cek kembali aplikasi KAI Access untuk melihat tiket yang telah diterbitkan. Jika tiket sudah terbit dan status pembayaran tiket telah lunas, itu artinya kamu sudah berhasil memesan tiket.

Cara Memilih Tempat Duduk Kereta Api Ekonomi

1. Jika Kereta Melaju ke Arah Timur

Cara memilih tempat duduk kereta ekonomi agar tidak mundur adalah dengan memilih kursi dengan nomor ganjil, 1, 3, 5, dan seterusnya.

2. Jika Kereta Melaju ke Arah Barat

Sebaliknya, jika kereta api melaju ke arah Barat, maka cara memilih tempat duduk kereta ekonomi agar tidak mundur adalah dengan memilih nomor tempat duduk genap.

3. Jika Gerbong Memiliki Formasi Kursi 2-2

Umumnya gerbong kereta ekonomi memiliki formasi kursi dua di sisi kanan, dan 3 di sisi kiri. Namun ada pula gerbong yang memiliki formasi kursi 2-2. Meski formasi gerbongnya berbeda, cara memilih tempat duduk kereta api ekonomi agar tidak mundur, caranya kurang lebih sama dengan gerbong dengan formasi 2-3. 

Kami harap informasi mengenai apakah boleh beli tiket kereta 2 kursi untuk 1 orang ini bisa bermanfaat dan selalu hati-hati di jalan, ya! Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU