Friday 29th of March 2024

Profil Rasmus Paludan, Politikus Anti Islam yang Gegerkan Media Usai Bakar Al-Quran Saat Unjuk Rasa

×

Profil Rasmus Paludan, Politikus Anti Islam yang Gegerkan Media Usai Bakar Al-Quran Saat Unjuk Rasa

--

Baca juga: Viral! Rasmus Paludan, Politikus Sayap Kanan Swedia-Denmark Lakukan Aksi Bakar Al-Quran

Baca juga: Nonton Film The Wandering Earth 2 Sub Indo Full Movie HD, Perjuangan Hidup dan Mati Umat Manusia di Luar Angkasa


Baca juga: Link Baca Manga Tensei Shitara Slime Datta Ken Chapter 104 Bahasa Indonesia, Para Elf Berusaha Selamatkan Manusia

Profil Rasmus Paludan

Berdasarkan beberapa sumber, Rasmus Paludan merupakan seorang pria Denmark-Swedia. Dia dikenal sebagai politikus pendiri sekaligus pemimpin partai politik gerakan sayap kanan Denmark Garis Keras.

Tahun 2017, pria itu mendirikan gerakan sayap kanan Denmark bernama Stram Kurs atau Garis Keras. Partai politik gebrakan Paludan tersebut sering menyuarakan agenda anti-imigran dan anti-Islam.

Tak hanya itu, Rasmus Paludan juga dikenal sebagai seorang pengacara dan YouTuber dan diketahui pernah dihukum karena kasus penghinaan rasial. Dia memang telah dikenal sering melakukan aksi-aksi rasial.

Sisi Gelap Rasmus Paludan

Paludan beberapa kali menggelar acara pembakaran Al-Qur'an yang berujung pada protes tandingan yang ditandai dengan aksi kekerasan dan pembakaran mobil.

Sebelumnya, dia membakar patung Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Stockholm. Dalam izin yang diperolehnya dari polisi, dijelaskan bahwa protesnya dilakukan terhadap Islam dan apa yang disebut upaya Presiden Turki Tayyip Erdogan untuk mempengaruhi kebebasan berekspresi di Swedia.

Sumber:

UPDATE TERBARU