Tuesday 30th of April 2024

Viral Batas Beli Pertalite dan Solar Subsidi 20 Liter Saja Untuk Kendaraan Pribadi, Berlaku Mulai 26 Januari 2023

×

Viral Batas Beli Pertalite dan Solar Subsidi 20 Liter Saja Untuk Kendaraan Pribadi, Berlaku Mulai 26 Januari 2023

--

Batas Beli Pertalite dan Solar Subsidi 20 Liter Saja

Di sisi lain kendaraan roda dua, sepeda motor di atas 250 cc juga dilarang membeli BBM jenis Pertalite. Hal ini berdasarkan revisi Perpres No. 191 Tahun 2014 mengenai jenis-jenis kendaraan yang boleh menggunakan BBM subsidi, sejumlah kendaraan mobil dan sepeda motor yang tidak sesuai kriteria dilarang membeli BBM jenis Pertalite.

Mengutip dari perkataan Menteri ESDM Arifin Tasrif, harus ada kriteria kendaraan yang berhak dan dapat mengonsumsi BBM Khusus Penugasan (JBKP) yakni Pertalite dengan RON 90.


Baca juga: Fakta Siswi TK di Mojokerto yang Dilecehkan 3 Bocah Usia 8 Tahun, Korban Trauma Sampai Tidak Bisa Sekolah

Baca juga: Siswi TK Diperkosa 3 Bocah Usia 8 Tahun di Mojokerto, Ternyata Sudah Berulang Sampai 5 Kali

Baca juga: Geger! Video Mesum Sejoli Siswa SMA di Buleleng Viral TikTok Hingga Twitter, Polisi: Ada Dua Tindak Pidana Berbeda

"Pembatasan, sekarang, kan, dikembalikan ke ESDM dan sekarang sedang mau kita bahas. Ini, kan, sudah ada usulannya, baru saja tadi pagi ada di meja saya, mau kita bahas, minggu depan (pekan ini)," terang Arifin seperti dkutip dari Disway.id Senin (9/01).

Pembatasan konsumsi BBM bersubsidi, Pertamina memberlakukan pembelian BBM Pertalite dan Solar tak bisa lebih dari 20 liter. Pertamina sedang gencar memperkenalkan program 'Subsidi Tepat'. Program Subsidi Tepat dikhususkan untuk penyaluran BBM Pertalite dan Solar untuk pemilik mobil tertentu.

Nah, jadi itulah informasi terbaru yang beredar di media sosial terkait dengan danya batas beli pertalite dan solar 20 liter yang berlaku mulai 26 Januari 2023 mendatang.

Sumber:

UPDATE TERBARU