Friday 17th of May 2024

Inilah Manfaat Suntik TT Bagi Calon Pengantin, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati!

×

Inilah Manfaat Suntik TT Bagi Calon Pengantin, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati!

--

ASCOMAXX.com – Bagi kamu yang sekarang sedang mempersiapkan pernikahan, pasti sudah tahu dong kalau sekarang calon pengantin disarankan untuk melakukan tes kesehatan pranikah. Ternyata, tak hanya tes kesehatan saja, tapi juga termasuk suntik TT atau imunisasi TT juga, lho.

Kali ini akan kami berikan informasi mengenai Manfaat Suntik TT Bagi Calon Pengantin yang akan kami sampaikan disini. Silahkan kamu baca hingga selesai ya.


Baca juga: Rekomendasi Denah Rumah Minimalis Sederhana Type 45 dan 1 Lantai Paling Populer Untuk Pasangan Millenial

Baca juga: Daftar Salep Obat Gatal Mudah Ditemukan dan Diaplikasikan, Terlihat Hasil Sejak Pemakaian Pertama!

Baca juga: Mengenal Futanari Sebuah Genre Manga atau Anime yang Berdasarkan Pada Fenomena Kelainan Medis di Dunia Nyata

Satu-satunya risiko yang terjadi jika calon pengantin tidak suntik tetanus sebelum menikah adalah meningkatnya risiko tetanus pada sang wanita dan bayi yang dikandungnya kelak. Risiko ini kemungkinan besar akan dirasakan oleh wanita yang menjalani proses persalinan dengan bantuan dukun beranak atau dengan peralatan seadanya karena kondisi darurat. 

Namun, risiko ini biasanya cukup kecil jika calon pengantin berencana melahirkan dengan bantuan tenaga profesional di rumah sakit, karena alat-alat yang digunakan di rumah sakit biasanya sudah cukup steril. Kendati demikian, suntik tetanus tetap disarankan untuk dilakukan, meski berencana melahirkan di rumah sakit.

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan sang ibu yang harus berada di kondisi darurat menjelang persalinan. Kondisi darurat yang dimaksud bisa diakibatkan oleh bencana alam atau kondisi jalanan yang macet saat menuju rumah sakit, sehingga sang ibu harus melahirkan dengan alat seadanya yang kurang steril.

Sumber:

UPDATE TERBARU