Thursday 2nd of May 2024

Daftar Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Terbaru 2023, Cek Disini Yuk!

×

Daftar Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Terbaru 2023, Cek Disini Yuk!

--

ASCOMAXX.com – Vaksin tetanus diberikan pada seseorang untuk mencegah infeksi bakteri Clostridium tetani yang menghasilkan racun dan menyebabkan kekakuan otot. Infeksi tetanus bisa berujung pada gangguan kesehatan yang serius hingga kematian.

Bakteri tetanus umumnya terdapat di tanah atau lumpur dan masuk ke dalam tubuh melalui luka atau area terbuka di kulit. Namun juga dapat ditemukan pada kotoran hewan atau manusia.


Kini akan kami berikan informasi terkait Daftar Harga Suntik Tetanus di Puskesmas yang akan kami sampaikan di bawah ini yang pastinya akan bermanfaat untukmu. 

Baca juga: Daftar Harga dan Nama Obat Pereda Sakit Gigi di Apotek Paling Ampuh 2023, Atasi Penyakit Pada Gigi Pake Obat Ini!

Baca juga: Manfaat Yakult Untuk Penyakit Wasir, Ada 6,5 Miliar Bakteri Baik yang Bantu Lancarkan BAB

Baca juga: Tak Hanya Manfaat! Ini Efek Samping Daun Jeruk Purut Jika Salah Penggunaannya, Bisa Bikin Gatal-gatal

Penyakit tetanus umumnya membutuhkan waktu (masa inkubasi) sebanyak tujuh hingga delapan hari untuk berkembang hingga 1-2 bulan. Gejala sakit kepala dan kaku pada otot rahang dapat muncul pertama kali dan kemudian menyebar ke area tangan, lengan, kaki, dan punggung.

Leher yang kaku serta terhambatnya kemampuan bernapas juga bisa muncul setelahnya. Jika tidak diobati, kondisi ini dapat menyebabkan gagal napas. Vaksin tetanus diberikan untuk merangsang produksi antibodi tubuh terhadap racun tetanus dan melindungi Anda dari gejala-gejala di atas atau rasa sakit yang mungkin dialami akibat penyakit ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU