Saturday 27th of July 2024

Harga Emas Putih 75 Per Gram Hari Ini di Indonesia, Masih Menjadi Favorit Banyak Peminat

×

Harga Emas Putih 75 Per Gram Hari Ini di Indonesia, Masih Menjadi Favorit Banyak Peminat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai harga emas putih hari ini di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Emas merupakan perhiasan yang paling di cari oleh kaum wanita. Biasanya para wanita memiliki emas dengan tujuan untuk mempercantik diri dan juga mengubah penampilan agar lebih glamour. Emas juga banyak macam nya, ada yang berwarna kuning ataupun berwarna putih.


Jika kamu memiliki emas putih asli , sebaiknya kamu perlu memahami kode emas putih asli agar mengetahui persentase kemurniannya. Namun, bila Kamu sudah membelinya, tidak perlu khawatir karena kode maupun keaslian emas putih rupanya juga dapat diperiksa.

Baca juga: Jadwal FYP TikTok Hari Jumat 2024 Boost Konten Untuk Meningkatkan Engagement dan Followers, Catat!

Baca juga: Update Harga Pondasi Cakar Ayam 60x60 Besi 10 Terbaru Mei 2024, Cek Disini! Lengkap dari Berbagai Daerah

Beda Emas Putih dan Emas Kuning

Terdapat beberapa perbedaan emas putih dan emas kuning yaitu:

1. Kandungan Emas

Perbedaan utama terletak pada kandungan logam mulia di dalamnya. Emas putih terbuat dari campuran emas bersama logam mulia lain seperti perak dan platinum. Biasanya, emas putih memiliki komposisi sekitar 75% emas dan 25% perak atau platinum. Di sisi lain, emas kuning memiliki kandungan emas murni di atas 75%, sementara sisanya (25%) terdiri dari tembaga dan seng. 

2. Daya Tahan

Kedua jenis emas memiliki perbedaan dalam hal daya tahan. Emas putih, dengan kandungan emas di bawah 75%, umumnya lebih tahan lama karena biasanya ditambahkan bahan rodium untuk memperkuatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU