Friday 17th of May 2024

Prayogi Tegese? Berikut Makna dalam Bahasa Indonesia dan Contoh Sikapnya

×

Prayogi Tegese? Berikut Makna dalam Bahasa Indonesia dan Contoh Sikapnya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai arti kata prayogi dalam Bahasa Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang terdiri dari banyak suku bangsa. Hal tersebut rupanya memengaruhi berbagai budaya yang ada termasuk adanya peribahasa dari setiap suku dan bahasa. Salah satu bahasa yang terkenal di Indonesia dan banyak penggunanya adalah Bahasa Jawa.


Baca juga: Contoh Judul Tugas Akhir Jurusan Sistem Informasi Berbasis WEB Terbaru, Bisa Dikembangkan Untuk Bahan Penelitian!

Baca juga: Contoh Surat Konfirmasi Pengiriman Barang yang Belum Sampai dan Format Penulisannya

Baca juga: Download Contoh Permohononan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA) Untuk Nakes

Bahasa Jawa merupakan bahasa Austronesia yang utamanya dituturkan oleh penduduk bersuku Jawa di wilayah bagian tengah dan timur pulau Jawa. Bahasa Jawa juga dituturkan oleh diaspora Jawa di wilayah lain di Indonesia, seperti di Sumatra dan Kalimantan; serta di luar Indonesia seperti di Suriname, Belanda, dan Malaysia.

Jumlah total pengguna bahasa Jawa diperkirakan mencapai sekitar 75,5 juta pada tahun 2006. Bahasa Jawa berstatus bahasa resmi di Daerah Istimewa Yogyakarta di samping bahasa Indonesia.

Arti Kata Prayogi

Dari berbagai sumber, prayogi tegese becik atau kebenaran yang pertama. Watak seseorang bisa terlihat dari cara berperilakunya, sebab watak ini sudah tertanam di batin masing-masing orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU