Friday 17th of May 2024

Dibawah Ini yang Termasuk Contoh dari Hukum Perdata Adalah? Berikut Jawaban Lengkapnya!

×

Dibawah Ini yang Termasuk Contoh dari Hukum Perdata Adalah? Berikut Jawaban Lengkapnya!

--


3. Hukum Kekeluargaan

Contoh hukum perdata mengenai hukum kekeluargaan ini akan mengatur mengenai hubungan di dalam keluarga dan juga mengatur mengenai hubungan kekayaan yang sudah dimiliki. Hukum yang akan diulas umumnya akan berkaitan dengan hukum keturunan, kekuasaan orang tua, perwalian, pendewasaan, orang hilang, dan curatele.

Baca juga: Link Nonton Film Nagih Janji Cinta (2022) Full Movie, Kisah Cinta yang Manis di Bangku Kuliah


Baca juga: Review Jujur Film Lady Chatterley's Lover (2022), Cocok Ditonton Oleh Penikmat Film Klasik dan Sejarah

Baca juga: Nonton & Download Film Malaysia Talbis Iblis (2022) Sub Indo Full Movie HD, Bisikan Iblis yang Bikin Calon Ibu Meringis

4. Hukum Perikatan

Hukum perikatan ini adalah hukum yang mengatur mengenai bidang harta dan kekayaan saja. Adapun isi dari hukum perikatan tersebut diantaranya akan membahas mengenai perikatan yang bersyarat dari perjanjian sebenarnya, yaitu mengenai perikatan waktu, perikatan ancaman hukum, perikatan alternatif, dan masih banyak lagi.

5. Hukum Kekayaan

Hukum yang satu ini akan menjelaskan tentang berapa harta yang akan dibagikan. Termasuk juga membagikan objek ataupun barang yang akan dibagikan. Hukum perdata ini menawarkan tentang solusi atas permasalahan yang timbul dari adanya pembagian kekayaan. Solusi itu pun akan diatur di dalam undang-undang.

6. Hukum Perceraian

Siapa sangka bahwa kasus perceraian yang mungkin saja sudah menjadi hal wajar termasuk ke dalam contoh hukum perdata. Kita semua pasti tahu bahwa perceraian memang dilarang dan tidak boleh dalam peraturan agama.

Tak hanya agama Islam saja, di agama lain pun seperti Katolik ataupun Nasrani juga melarang adanya perceraian. Walaupun begitu, perceraian yang terjadi di dalam kehidupan nyata tidak bisa kita hindarkan. Pastinya perceraian yang terjadi juga ada undang-undang yang mengatur di dalamnya.

7. Hukum Pencemaran Nama Baik

Kasus pencemaran nama baik kerap dialami oleh mereka yang notabennya public figure atau influencer. Hal tersebut seringkali kita lihat di tayangan berita televisi, yaitu tentang pencemaran nama baik dan kasus-kasus yang serupa.

Sumber:

UPDATE TERBARU