Tuesday 21st of May 2024

Dibawah Ini yang Termasuk Contoh dari Hukum Perdata Adalah? Berikut Jawaban Lengkapnya!

×

Dibawah Ini yang Termasuk Contoh dari Hukum Perdata Adalah? Berikut Jawaban Lengkapnya!

--


2. Hukum perdata eropa

Ketentuan atau hukum-hukum yang mengatur hubungan hukum mengenai kepentingan orang-orang Eropa.

Baca juga: Alamat Gudang Transit Semarang DC Shopee Express, Dilengkapi dengan Informasi Alur Pengiriman Paket


Baca juga: Baca Manga Berserk Full Chapter Bahasa Indonesia Karya Kentaro Miura, Cocok Untuk Penggemar Komik Dark Fantasy

Baca juga: Resep Ayam Kecap Bumbu Mentega Buat Anak Kos: Solusi Makan Enak dan Irit

3. Hukum perdata nasional

Bidang-bidang hukum sebagai hasil produk nasional. salah satu bagian hukum perdata nasional adalah hukum perkawinan dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 dan Hukum Agraria dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960.

Dibawah Ini yang Termasuk Contoh Dari Hukum Perdata Adalah?

Dibawah ini yang termasuk contoh dari hukum perdata adalah sebagai berikut:

1. Hukum Perkawinan

Di dalam sebuah perkawinan sendiri ada hukum yang mengatur antara suami dan istri. Peraturan hukum perkawinan tersebut diatur di dalam UU No. 1 Tahun 1974.

Pada dasarnya, status dari hukum perkawinan mempunyai hukum yang tidak kalah penting. Diantaranya yaitu mengatur mengenai pernikahan yang bisa dilakukan berdasarkan hukum agama, perkawinan akan didasarkan atas kesepakatan, aturan batas minimal usia menikah pada perempuan dan juga pada laki-laki.

2. Hukum Waris

Di dalam hukum waris akan mengatur mengenai pembagian harta peninggalan seseorang kepada anak-anaknya. Aturan hukum waris tersebut akan mengatur mengenai hal wasiat yaitu tentang siapa saja yang berhak menerima dan menolak warisan, harta peninggalan yang tidak teruru, fidei-commis, legitieme portie, hak mewarisi berdasarkan undang-undang, tentang pembagian warisan, executeur-testamentair dan bewindvoerder.

Sumber:

UPDATE TERBARU