Tuesday 21st of May 2024

Makna Kain Mori PSHT, Melambangkan Kesucian Hati Serta Rasa Berserah Diri Kepada Allah Swt

×

Makna Kain Mori PSHT, Melambangkan Kesucian Hati Serta Rasa Berserah Diri Kepada Allah Swt

--

Sejarah PSHT dan Kain Mori

PSHT adalah organisasi kebudayaan yang memiliki akar dalam tradisi seni bela diri. Dibentuk pada tahun 1922 di Madiun, Jawa Timur, oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo, PSHT bertujuan untuk memelihara budaya dan mempromosikan nilai-nilai persaudaraan di antara anggotanya. Sejak berdiri, PSHT telah memegang teguh prinsip-prinsip kesetiaan, keberanian, dan kejujuran.

Salah satu elemen penting dalam identitas PSHT adalah kain mori yang mereka kenakan. Kain mori ini bukan sembarang kain, melainkan merupakan kain berwarna merah dengan motif khas PSHT yang terbuat dari bahan serat alami yang ditenun secara tradisional. Kain mori PSHT adalah lambang dari identitas dan persaudaraan mereka.


Baca juga: Kumpulan Kata-kata Motivasi Hidup dari Tokoh Terkenal Bulan September, Catat dan Resapi Makna nya!

Baca juga: Arti Ayam Wiring Kuning Dalam PSHT, Makna dan Filosofinya Ternyata Seperti Ini!

Baca juga: Rekomendasi Cerita Dongeng Anak yang Seru dan Sarat Makna, Bikin Tidur Anak Makin Nyenyak!

Makna PSHT dan Kain Mori

Warna putih melambangkan kesucian hati serta kepasrahan pada Tuhan Yang Maha Esa. Secara tidak langsung warna tersebut mengingatkan pemakainya untuk selalu berbuat kebajikan, menghindari perilaku tercela, serta tidak mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU