Tuesday 21st of May 2024

Kain Mori PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) : Sejarah Singkat dan Artinya

×

Kain Mori PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) : Sejarah Singkat dan Artinya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang kain mori PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang liriknya terbanglah tinggi tanpa saling menjatuhkan . Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Cara Latihan Pernafasan PSHT, Tak Boleh Sembarangan Ditiru Wajib Latihan Sama Pembimbing

Baca juga: Doa Pernafasan PSHT Pakai Wirid, Bisa Bikin Potensi Maksimal Keluar: Tak Bisa Digunakan Sembarangan

Baca juga: Arti Memayu Hayuning Bawono PSHT, Falsafah Jawa yang Wajib Jadi Pegangan Siswa dan Warga PSHT

Kain Mori PSHT

Salah satu hal yang mencolok dari PSHT adalah penggunaan kain mori PSHT sebagai identitas mereka. Kain mori PSHT bukan hanya sebuah potongan kain, melainkan sebuah simbol kebudayaan, persaudaraan, dan tradisi yang dalam. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang kain mori PSHT dan makna di baliknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU