Tuesday 30th of April 2024

Makna Kain Mori PSHT, Melambangkan Kesucian Hati Serta Rasa Berserah Diri Kepada Allah Swt

×

Makna Kain Mori PSHT, Melambangkan Kesucian Hati Serta Rasa Berserah Diri Kepada Allah Swt

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang kain mori PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang liriknya terbanglah tinggi tanpa saling menjatuhkan . Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Kain Mori PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) : Sejarah Singkat dan Artinya

Baca juga: Daftar Kata-Kata Ayam Jago PSHT Paling Bijak dan Penuh Makna, Cocok Untuk Status WA Atau IG

Baca juga: Arti Suroirojoyoningrat Lebur Dening Pangastuti PSHT Adalah? Berikut Makna yang Sebenarnya

Kain Mori PSHT

Salah satu hal yang mencolok dari PSHT adalah penggunaan kain mori PSHT sebagai identitas mereka. Kain mori PSHT bukan hanya sebuah potongan kain, melainkan sebuah simbol kebudayaan, persaudaraan, dan tradisi yang dalam. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang kain mori PSHT dan makna di baliknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU