Wednesday 15th of May 2024

Cara Mengirimkan Surat Al Fatihah Kepada Orang yang Masih Hidup, Ternyata Miliki Banyak Manfaat

×

Cara Mengirimkan Surat Al Fatihah Kepada Orang yang Masih Hidup, Ternyata Miliki Banyak Manfaat

--

ASCOMAXX.com – Ingin mengirimkan Al Fatihah pada seseorang? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai cara membaca Al Fatihan kepada seseorang yang masih hidup. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Al Fatihah merupakan surat pembuka dalam Al Qur'an. Surat tersebut memiliki tujuh ayat yang mana harus dihafalkan oleh setiap umat Muslim. Hal tersebut dikarenakan suat Al Fatihah ini merupakan surat yang wajib dibaca ketika melakukan sholat.


Baca juga: Salah Satu Contoh Media Promosi Peer to Peer Adalah? Ini Dia Jawabannya!

Baca juga: Nama Ayam Untuk Pengesahan PSHT Adalah? Dilengkapi dengan Cara Memilihnya

Baca juga: Spoiler Manhwa Forbidden Odd Melody Chapter 8 Sohwa Belum Tahu Kalau Dohwi adalah Siluman Harimau

Dilansir dari berbagai sumber, keutamaan yang dimiliki surat tersebut yaitu Surat Al-Fatihah adalah surat pertama dalam Alquran yang berisikan tujuh ayat.

Surat Al fatihah berisi tentang pujian kepada Allah SWT yang telah memberi kehidupan kepada manusia. Selain itu, perintah manusia untuk menyembah dan meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT serta meminta petunjuk dan jalan lurus.

Surat Al Fatihah sendiri termasuk surat Makkiyah. Para ulama mengatakan bahwa jumlah kalimat dalam surat Al-Fatihah semuanya ada 25 kalimat, sedangkan hurufnya sebanyak 113.

Sumber:

UPDATE TERBARU