Monday 10th of June 2024

Cara Mengirimkan Surat Al Fatihah Kepada Orang yang Masih Hidup, Ternyata Miliki Banyak Manfaat

×

Cara Mengirimkan Surat Al Fatihah Kepada Orang yang Masih Hidup, Ternyata Miliki Banyak Manfaat

--

Membacakan Al Fatihah sendiri pada orang yang sudah meninggal dunia biasanya tidak hanya ditujukan pada keluarga yang sudah meninggal dunia tetapi juga bagi Rasulullah dan sahabatnya, para wali, ulama dan orang-orang shalih. Lantas, bagaimanakah cara mengirim Al Fatihah kepada seseorang yang masih hidup?

Baca juga: Download Panduan Lengkap Doa Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih PDF, Bisa Langsung Unduh GRATIS!


Baca juga: Doa Dzikir Pagi Petang Untuk Menghindari Rasa Malas Sesuai Anjuran Rasulullah, Kaum Mageran Wajib Baca Ini!

Baca juga: Doa Pembukaan PSHT Bahasa Jawa Disertai dengan Terjemahannya

Cara Mengirim Al Fatihah Kepada Seseorang yang Masih Hidup

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah bacaan yang bisa kamu amalkan untuk mengirimkan Al Fatihah kepada seseorang yang masih hidup:

مَّ إِلَى حَضْرَةِ اِخْوَانِهِ مِنَ الْأَنْبِيَاءِوَالْمُرْسَلِيْنَ وَالْأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالْعُلَمَاءِ وَالْمُصَنِّفِيْنَ وَجَمِيْعِ الْمَلَائِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ خُصُوْصًا سَيِّدِنَا شَيْخِ عَبْدِ الْقادِرِ الجَيْلَانِي رَضِيَ اللهُ عَنْهُ اَلْفَاتِحَه

Tsumma ilaa hadh roti ikhwaanihi minal ambiyaa-i wal mursaliin. Wal auliyaa-i wasy syuhadaa-i wash sholihiin. Wal 'ulamaa-i wal mushonnifiin. Khushuushon sayyidina syaihkh 'abdil qoodiri jailaani rodiyalloohu 'anhu.

ثُمَّ إِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ الْقُبُوْرِ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الْاَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَاوَبَحْرِهَا خُصُوْصًا أَبَاءَنَا وَأَمَّهَاتِنَا وَأَجْدَنَا وَجَدَّاتِنَا وَهَشَايِخَنَا وَمَشَايِخَ مَشَايِخِنَا وَلِمَنِ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ وَخُصُوْصًا إِلَى رُوْحِ…..، لَهُمُ الْفَاتِحَةُ

Sumber:

UPDATE TERBARU