Thursday 16th of May 2024

Contoh Laporan Kerja Praktek Teknik Industri, Bisa Ditiru dan Dijadikan Bahan Laporanmu!

×

Contoh Laporan Kerja Praktek Teknik Industri, Bisa Ditiru dan Dijadikan Bahan Laporanmu!

--

ASCOMAXX.com – Teknik Industri adalah bidang ilmu yang mempelajari bagaimana mengoptimalisasi kegiatan manusia seperti; produksi, pengelolaan dan ekonomi.

Lulusan Teknik Industri nantinya bertanggungjawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi, serta desain optimal manajemen perusahaan. Di jurusan Teknik Industri, kamu akan banyak melakukan penyelesaian masalah melalui pendekatan matematis.


Kali ini akan kami bahas mengenai Contoh Laporan Kerja Praktek Teknik Industri yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca artikel ini hingga selesai ya.

Baca juga: Arti Hareudang Kata-Kata Bahasa Sunda Gaul yang Sempat Viral Jadi Sounds TikTok, Begini Bahasa Indonesianya

Baca juga: Cara Membuat Peta Konsep di HP Android dan iOS Paling Mudah, Buat Tugasmu Jadi Cepat Selesai

Baca juga: Teknik dan Cara Menggambar Gradasi Langit Malam dengan Crayon, Ikuti Langkahnya Supaya Hasil Cantik!

Di dalam dunia akademis proses penyusunan laporan tentunya bukan hal yang asing bagi mahasiswa. Ada bermacam-macam bentuk laporan, misalnya laporan penelitian dan laporan kegiatan. Bahkan ada pula laporan kerja praktik yang disusun berdasarkan kegiatan praktik kerja yang dilakukan oleh mahasiswa pada instansi atau perusahaan tertentu.

Sehingga atas dasar inilah laporan merupakan jenis dokumen yang pendek, tajam, dan ringkas yang ditulis untuk tujuan dan khalayak tertentu. Adapun pada umumnya penulisan dan pembuatan laporan menetapkan dan menganalisis situasi atau masalah yang seringkali membuat rekomendasi untuk tindakan di masa depan.

Persyaratan untuk bentuk dan isi laporan yang tepat akan bervariasi antara organisasi dan departemen dan dalam studi antar kursus, dari tutor ke tutor, serta antar mata pelajaran, jadi sebaiknya sebelum menulis laporan kita harus mengetahui dulu pedoman yang telah ditetapkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU