Saturday 18th of May 2024

Contoh Tabe; Penilaian Observasi Paud Jawa TimurPenilaian Observasi Paud Jawa Barat

×

Contoh Tabe; Penilaian Observasi Paud Jawa TimurPenilaian Observasi Paud Jawa Barat

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai contoh penilaian observasi paud jawa timur yang wajib kamu simak. Yuk ikuti pembahasannya di sini, ya! 

Di Indonesia PAUD sendiri menjadi salah satu lembaga peniddikan paling dasar. Menerapkan kurikulum trbaru, Paud menyiapkan siswa sebelum masuk se sekolah dasar agar lebih matang.


Kurikulum Merdeka PAUD adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Dalam kurikulum merdeka, keleluasaan guru atau pengajar dalam pembelajaran sehingga dapat menyesuaikan dengan peserta didik.

Baca juga: Cara Menulis Huruf Hijaiyah Untuk Anak TK dan PAUD yang Mudah Diingat

Baca juga: Ide Kegiatan Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku, Lebih Kreatif dan Menarik!

Baca juga: Cara Membuat Media Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku dengan Menggunakan Kardus, Belajar Jadi Lebih Fun dan Mudah Dipahami

Observasi pada pendidikan anak usia dini merupakankegiatan yang dilakukan guru dalam mengamati anak didik gunamemperoleh informasi mengenai berbagai aspekperkembangannya dan kemajuan dari pembelajaran yang telah dilakukan dengan tujuan untuk mengambil keputusan sesuaikebutuhan masing-masing anak.

Observasi adalah aktivitas mencatat suatu gejala dengan bantuan instrumen dan merekamnya dengan tujuan ilmiah atau tujuan lain. Pada dasarnya, teknik observasi bertujuan untuk mengumpulkan data konkret, mendapat gambaran tentang sebuah objek, dan menarik kesimpulan dari suatu objek.

Administrasi penilaian ini bertujuan untuk dapat menunjukkan dan menandai peserta didik mana yang sudah muncul saat pembelajaran dan yang belum. Penilaian berdasarkan Kompetensi dasar yang dilaksanakan pada kegiatan harian. Selain itu juga, pada format penilaian yang kami bagikan ini terdapat Format Penilaian Hasil Karya anak didik. Penilaian tersebut untuk menilai hasil pekerjaan/projek yang dikerjakan peserta didik. Sebagai contoh adalah membuat gambar dan menulis huruf.

Sumber:

UPDATE TERBARU