Monday 17th of June 2024

Ide Kegiatan Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku, Lebih Kreatif dan Menarik!

×

Ide Kegiatan Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku, Lebih Kreatif dan Menarik!

--

ASCOMAXX.com - Seperti yang kita tau, masa taman kanak-kanak harus menggunakan kegiatan dan media pembelajaran yang asyik agar anak mudah memahami dan tidak gampang bosan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang media pembelajaran paud tema keluargaku yang seru dan menyenangkan. Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan kurikulum merdeka belajar, maka perlunya memahami P5, atau Proyek Pengembangan Profil Pelajar Pancasila. P5 merupakan bagian dari struktur program Merdeka di luar tugas sekolah. Secara resmi, P5 diluncurkan pada awal tahun 2022, tepatnya di bulan Februari. Kurikulum ini akan menjadi pengganti Kurikulum 2013.


Baca juga: Cara Membuat Media Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku dengan Menggunakan Kardus, Belajar Jadi Lebih Fun dan Mudah Dipahami

Baca juga: Download Lagu Kekal Abadi PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Versi Jedag Jedug, Semakin Semangat Belajar Bela Diri!

Baca juga: Contoh Media Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku dan Langkah-langkah Mengajarkannya

Mengambil dari laman Paudpedia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pemilihan topik ini diharap tujukan pada empat tema utama yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu:

  • Aku sayang bumi
  • Aku cinta Indonesia
  • Bermain dan bekerja sama/kita semua saudara
  • Imajinasiku/imajinasi dan kreativitasku.

Empat tema utama ini dapat diaplikasikan untuk memudahkan guru dalam penerapan P5 tersebut. Kedepannya, turunan dari tema ini, subtema, dan topik disesuaikan dengan karakteristik daerah/lingkungan yang dekat dengan anak.

Sumber:

UPDATE TERBARU