Sunday 2nd of June 2024

Cara Membuat Penilaian Observasi PAUD Kurikulum Merdeka Jawa Timur Berikut Link Downloadnya

×

Cara Membuat Penilaian Observasi PAUD Kurikulum Merdeka Jawa Timur Berikut Link Downloadnya

--

ASCOMAXX.com - Langsung saja kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai kcara membuat penilaian observasi paud kurikulum merdeka jawa timur berikut link downloadnya yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk para peserta didik.

PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jenjang pendidikan sebelum anak masuk ke jenjang TK atau sekolah dasar. Pendidikan Anak Usia Dini ini memberikan arahan kepada pendidik dan orang tua agar memberikan pendidikan bagi putra-putri mereka sejak usia dini.


Di Indonesia PAUD sendiri menjadi salah satu lembaga peniddikan paling dasar. Menerapkan kurikulum trbaru, Paud menyiapkan siswa sebelum masuk se sekolah dasar agar lebih matang.

Baca juga: Cara Menyusun Kegiatan Motorik Halus Tema Alam Semesta Untuk Siswa PAUD yang Efektif dan Menyenangkan

Baca juga: Contoh Kegiatan Motorik Halus Tema Alam Semesta Untuk Siswa PAUD Belajar Mengenal Lingkungan Sekitarnya

Baca juga: Contoh Media Pembelajaran PAUD Tema Keluargaku dan Langkah-langkah Mengajarkannya

Observasi pada pendidikan anak usia dini merupakankegiatan yang dilakukan guru dalam mengamati anak didik gunamemperoleh informasi mengenai berbagai aspekperkembangannya dan kemajuan dari pembelajaran yang telah dilakukan dengan tujuan untuk mengambil keputusan sesuaikebutuhan masing-masing anak.

Observasi adalah aktivitas mencatat suatu gejala dengan bantuan instrumen dan merekamnya dengan tujuan ilmiah atau tujuan lain. Pada dasarnya, teknik observasi bertujuan untuk mengumpulkan data konkret, mendapat gambaran tentang sebuah objek, dan menarik kesimpulan dari suatu objek.

Sumber:

UPDATE TERBARU