Wednesday 22nd of May 2024

Berapa Lama Hasil Tes Golongan Darah di Puskesmas Keluar? Ternyata Durasinya Hanya Segini!

×

Berapa Lama Hasil Tes Golongan Darah di Puskesmas Keluar? Ternyata Durasinya Hanya Segini!

--

ASCOMAXX.com –  Cek golongan darah penting dilakukan untuk menunjang perawatan kesehatan karena dengan mengetahui jenis golongan darahmu, bantuan medis bisa dilakukan lebih cepat.

Nah jika kamu penasaran tentang Berapa Lama Hasil Tes Golongan Darah di Puskesmas Keluar kamu tak perlu khawatir lagi. Kali ini akan kami sampaikan pada mu rinciannya berikut ini.


Baca juga: Daftar Harga Suntik Tetanus di Puskesmas Terbaru 2023, Cek Disini Yuk!

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Cek Warna Kulit Online Terbaik 2023, Cari Tau Warna Undertone dengan Mudah

Baca juga: Klinik Mata Nusantara, Layanan Kesehatan Mata Terbaik: Cek Lokasi dan Dokter Praktiknya

Cek golongan darah merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui golongan darah kamu. Ada dua jenis penggolongan darah yang biasa digunakan, yakni ABO dan sistem Rhesus (Rh).

Informasi mengenai golongan darah sangat penting diketahui, jika sesuatu terjadi yang membutuhkan transfusi darah, dapat dengan mudah dilakukan. Transfusi darah yang tidak sesuai dapat membahayakan keselamatan jiwa.  Jika golongan darah tidak cocok, sistem kekebalan tubuh akan melihat sel darah merah yang disumbangkan sebagai benda asing.

Untuk melakukan cek golongan darah, tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Cukup persiapan mental saja apabila kamu takut sama jarum.

Sumber:

UPDATE TERBARU