Sunday 19th of May 2024

Formasi dalam Permainan Sepak Bola Dapat Diartikan Sebagai Cara?

×

Formasi dalam Permainan Sepak Bola Dapat Diartikan Sebagai Cara?

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai arti dari formasi dalam permainan sepak bola yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi serunya!

Berdasarkan KBBI, sepak bola merupakan sebuah permainan beregu di lapangan, menggunakan bola sepak dari dua kelompok yang berlawanan, yang masing-masing terdiri atas sebelas pemain, berlangsung selama 2x45 menit, kemenangan ditentukan oleh selisih gol yang masuk ke gawang lawan.


Baca juga: Kode GTA PS2 Darah Kebal Agar Kekal Abadi, Dilengkapi dengan Daftar Cheat Lainnya

Baca juga: Cara Membuka Siaran TV Digital yang Diacak, Cukup Masukkan Kode Biss Key Doang

Baca juga: Kode Cheat GTA PS2 Motor Drag, Mobil Terbang, dan Lainnya Paling Lengkap, Kendaraan Kece Main Makin Oke

Diketahui jika formasi dalam permainan sepak bola dapat diartikan sebagai cara penempatan posisi pemain. Setiap pemain pun harus dengan baik dan disiplin menjalankan instruksi dari pelatih. Tujuannya, agar tim tersebut bisa memenangkan pertandingan.

Untuk melakukan permainan sepakbola sendiri, setiap tim harus menyediakan 11 pemain. Kemudian menyusunnya sesuai dengan formasi yang telah ditentukan. Lantas, ada berapakah formasi dalam sepak bola?

Jenis Formasi dalam Permainan Sepak Bola

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah formasi dalam permainan sepak bola:

1. Formasi 4-4-2

Formasi ini, menggunakan 4 pemain belakang, 4 pemain tengah, dan 2 penyerang. Akan tetapi di lapangan, tugas para pemain beragam. Contohnya, dua bek sayap atau fullback, dituntut untuk mampu menyerang sekaligus bertahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU