Sunday 12th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, Berawal dari Kelompok Pengajian Aa Gym

×

Sejarah Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, Berawal dari Kelompok Pengajian Aa Gym

--

Selanjutnya, pada bulan Juli 1993 berdiri Masjid DT berlantai tiga, tepatnya di Jalan Gegerkalong Girang No. 38 Bandung. Masjid ini sering dijuluki sebagai “Masjid Seribu Tangan” karena dibangun secara gotong royong oleh ribuan masyarakat dan jamaah Daarut Tauhid.

Baca juga: Mengenal Prisma Segi Enam: Pengertian, Ciri-ciri, Rumus dan Contoh Soal


Baca juga: Rumus Perhitungan di Excel Disebut Juga Dengan Istilah Apa, Pelajari Berbagai Macam Fungsi dan Cara Menggunakannya Berikut Ini

Baca juga: Rumus Molekul yang Menyatakan Hidrokarbon Jenuh Dalam Kimia

Untuk menopang aktivitas dakwah kemudian dikembangkan kegiatan ekonomi yang diperkuat dengan pembentukan Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) DT, yang secara resmi berdiri pada tanggal 9 April 1994.

Pendirian MQ Corporation atau PT Manajemen Qolbu pada tahun 2002. Pendirian kedua badan usaha tersebut menjadikan aktivitas usaha atau ekonomi yang semula dilakukan secara langsung oleh Yayasan DT (secara kelembagaan) maupun sebagian pengelola/karyawan Yayasan DT (secara perorangan) menjadi lebih tertata.

Nah, itulah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi website resminya DISINI. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU