Wednesday 22nd of May 2024

Cara Overclock Android Mudah dan Cepat, Pasti Langsung Tingkatkan Kinerja Ponselmu!

×

Cara Overclock Android Mudah dan Cepat, Pasti Langsung Tingkatkan Kinerja Ponselmu!

--

ASCOMAXX.com – Overclocking pada sebuah handphone adalah cara untuk meningkatkan kecepatan komponen perangkat keras seperti CPU atau GPU, supaya bisa bekerja lebih cepat dari biasanya yang ditetapkan oleh pabrikan.

Bayangkan kalau kamu bisa bikin smartphone kamu jadi lebih kencang! Pasti lebih seru kan? Nah banyak sekali manfaat dalam metode ini yang bisa kamu rasakan


Kini kamu tak perlu pusing lagi mencari Cara Overclock Android Mudah dan Cepat, kini akan kami bagikan mengenai Cara Overclock Android Mudah dan Cepat, Pasti Langsung Tingkatkan Kinerja Ponselmu! yang akan kami bahas disini.

Baca juga: Cara Membuat Undangan Digital Video di HP GRATIS Pakai Aplikasi Editing Video Invitation Maker, Kinemaster, Hingga Canva

Baca juga: Tutorial Membuat Undangan Digital Video di Laptop/PC Untuk Pemula, Bisa Jadi Ladang Usaha Menjanjikan

Baca juga: White Spot di HP adalah Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Gampang Banget Tak Perlu Jasa Servis

Sebagai contoh, jika kamu punya hp gaming murahan dengan clock speed 2 GHz, yang jauh lebih lambat dari hp gaming teman yang berkecepatan 2.5 GHz. Supaya tidak ketinggalan, kamu bisa overclock smartphone-mu sampai 2.5 GHz supaya bisa mendapat performa yang sama.

Cara Overclock Android Mudah dan Cepat

Cara Overclock Android

1. Langkah pertama dalam melakukan overclock ialah rooting.

Root adalah sebuah sistem akun yang memungkinkan kamu mengatur, menghapus dan menambah pengaturan ke sistem Android. Jadi ibarat kata, Root itu seperti memaksa Android melakukan kinerja yang seharusnya dilarang. Salah satunya memperkuat kinerja prosesor.

Sumber:

UPDATE TERBARU