Tuesday 18th of June 2024

White Spot di HP adalah Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Gampang Banget Tak Perlu Jasa Servis

×

White Spot di HP adalah Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Gampang Banget Tak Perlu Jasa Servis

--

ASCOMAXX.com – Kamu pernah mengalami white spot di hp? Jika iya maka kamu pasti tahu betapa menyebalkannya hal ini. Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi white spot di hp. Cekidot! 

Adanya beragam permasalahan yang terjadi dengan ponsel pintar merupakan hal yang sangat mengganggu ketika hp kita sedang di gunakan di berbagai pekerjaan penting. Apalahi kalau layar hp kamu mengalami masalah tampilan seperti munculnya white spot yang pastinya sangat mengganggu tampilan serta aktifitas yang kita jalani.


Pada smartphone zaman sekarang, seiring penggunaan muncul bercak putih akibat dari kerusakan atau error di bagian layar atau LCD-nya. Nah, melalui artikel kali ini kami akan membahasnya untukmu.

Baca juga: Cara Menghubungkan HP ke TV Mobil Tanpa Kabel, Begini Trik Rahasianya yang Efektif

Baca juga: Cara Mirrorlink Hp ke Mobil Biar Bisa Mengakses Hiburan Seperti Spotify dan Notifikasi Chat

Baca juga: Penyebab dan Alasan Kenapa Baterai HP Realme C2 Boros, Sepele Namun Bikin Rugi!

Mengenal Apa itu White Spot pada HP

White spot pada hp adalah kondisi di mana ada titik putih atau bintik-bintik putih yang muncul pada layar smartphone. Titik-titik putih ini bisa berukuran kecil atau besar dan terkadang bisa berkelompok atau tersebar di seluruh layar. White spot bisa muncul pada layar depan atau belakang dan bisa terlihat pada layar OLED maupun LCD.

White spot biasanya terlihat lebih jelas ketika layar sedang dalam keadaan gelap atau hitam, karena titik-titik putih tersebut menonjol pada latar belakang yang gelap. Namun, pada layar yang lebih terang, titik-titik putih ini bisa terlihat lebih samar-samar atau bahkan tidak terlihat sama sekali.

Sumber:

UPDATE TERBARU