Monday 29th of April 2024

Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum Yogyakarta: Profil, Informasi Kontak, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

×

Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum Yogyakarta: Profil, Informasi Kontak, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Tahun 2023, Ikuti Prosedur dan Persyaratan yang Ditentukan

Baca juga: Foto Habib Umar bin Hafidz, Ulama Sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Dar al-Mustafa

Baca juga: Pondok Pesantren Darussalam Bogor: Profil, Informasi Kontak, dan Sistem Pendidikan Ponpes

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum

Melansir dari berbagai sumber, pondok pesantren Krapyak Ali Maksum bisa dikatakan sebagai pondok pesantren dengan sistem salaf, namun tetap mengkombinasikan dengan modern. Jadi pendidikan kitab kuning juga cukup kental, begitu juga dengan pendidikan formal.

Lokasi Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum

Pondok Pesantren Krapyak Ali Maksum terletak di Jl. KH. Ali Maksum Krapyak kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul, D.I. Yogyakarta 55188.

Sumber:

UPDATE TERBARU