Monday 29th of April 2024

Pondok Pesantren Darussalam Bogor: Profil, Informasi Kontak, dan Sistem Pendidikan Ponpes

×

Pondok Pesantren Darussalam Bogor: Profil, Informasi Kontak, dan Sistem Pendidikan Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Darussalam Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Makna dan Arti Dari Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup Dalam Agama Islam, Begini Kata Ulama

Baca juga: Pengertian Beriman Kepada Nabi dan Rasul Dalam Rukun Iman Agama Islam, Kupas Tuntas di Sini

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor, Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dan Modern

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Darussalam

Melansir dari berbagai sumber, pondok pesantren Darussalam berbeda dengan kebanyakan pondok pesantren yang terkesan kaku. Ponpes ini dikenal dengan sistem modernnya.

Pondok Pesantren Darussalam dibangun oleh para alumni Pondok Modern Gontor pada 1992 di tanah seluas 6400 m2. Hadirnya sarana pendidikan ini, merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral dari para alumni Pondok Modern Gontor terhadap masalah pendidikan bagi para generasi umat.

Sumber:

UPDATE TERBARU